oleh

Dukcapil Balut Buka Pelayanan Online

SULTENG RAYA – Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Banggai Laut (Balut), membuka pelayanan online melalui WatsApp operator untuk mempermudah masyarakat dalam hal pelayanan kependudukan.

Hal itu berdasarkan Surat Edaran Bupati Banggai Laut  tanggal 3 April 2020 tentang aktifitas pelayanan mayarakat.

Kepala Dinas (Kadis) Dukcapil Balut, Kambran B Tagia yang ditemui Sulteng Raya di ruang kerjanya, Senin (6/4/2020) mengakui, upaya untuk  memenuhi proses pelayanan kepada masyarakat dalam pembuatan kartu jenis apapun yang berhubungan dengan kependudukan dan lainnya.

“Kami telah menyediakan pelayanan pendaftaran pemasukan berkas permohonan melalui sistim Online WatsApp kepada setiap operator yang bertugas setiap jam kerja,” kata Kadis.

Kadis menambahkan, situasi seperti ini tidak lain untuk mencegah merebahnya Virus Corona yang menjadi kekhawatiran masyarakat dunia terhadap penyakit tersebut. “Olehnya itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Banggai Laut khususnya, untuk mendapatkan pelayanan memasukan berkas kepada instansi Capil, kami telah membuka serta  mengumumkan nama masing-masing operator yang akan memberikan pelayanan berupa  pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Kartu Identitas Anak (KIA) dengan mengirim berkasnya dengan melalui WatsApp,” jelasnya.

Kadis juga mengimbau, kepada semua masyarakat  apabila dalam pelayanan pembuatan kartu terdapat pelayanan yang kurang baik oleh oknum petugas kami serta menyulitkan kepada pemohon dan memintakan biaya apapun juga segera melaporkan hal tersebut kapada pihaknya guna diberikan sanksi, sebab semua kegiatan pengurusan tersebut tidak memiliki biaya apapun alias gratis. SUBI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed