oleh

Kapten Herman, Ajari Anak-anak tentang Pancasila

SULTENG RAYA—Di sela-sela mengawasi pengerjaan pembangunan jalan Desa Argakencana, Kecamatan Moilong, Komandan SSK Kapten Herman B menyempatkan waktunya menemui sekelompok anak-anak yang tengah menyaksikan pengerjaan program TMMD ke 107 Kodim 1308 Luwuk Banggai tersebut. 

Pada kesempatan itu, mantan Danramil 1308-03/Batui ini membuat tanya jawab seputar pengetahuan tentang Pancasila. Mendengar pertanyaan dari perwira tiga balak ini, anak-anak cukup antusias menjawab setiap pertanyaan. Semisal, menanyakan bunyi sila ke 4 dan seterusnya secara acak.

Meskipun tidak berurutan, anak-anak di Argakencana sangat mengatahui tentang Pancasila. Meskipun ditanya bunyi Pancasila secara acak, mereka tetap menjawab dengan benar dan lugas.

Aksi spontanitas yang dilakukan Kapten Herman B tersebut sebagai upaya menanamkan cinta tanah air serta meningkatkan semangat nasionalisme dan patriotisme kepada generasi penerus bangsa sejak dini.

“Ini juga sebagai salah satu bentuk pendidikan bela negara sejak dini,” tutur Kapten Herman B, Jumat (3/4/2020).

Dia berharap, anak-anak di sasaran TMMD yakni di Desa Samalore Kecamatan Toili dan Desa Argakencana Kecamatan Moilong agar selalu ditanamkan nilai-nilai Pancasila, sehingga Negara kita akan diwarisi oleh generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriotisme. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed