oleh

Gubernur Minta Pengusaha Bantu Penanganan Corona

-Kota Palu-dibaca 580 kali

SULTENG RAYA – Di tengah pandemi  virus corona atau Covid-19 yang terus meluas hingga ke Provinsi Sulawesi Tengah, seluruh pihak diharapkan melibatkan diri dalam menangani penyebaran virus tersebut.

Kali ini, Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola, meminta dukungan kalangan pengusaha di Sulteng untuk bergotong royong berpartisipasi dalam menangani penyebaran virus corona di Sulteng.

“Kiranya para pengusaha bisa saling membantu menangani covid-19,” katanya saat memimpin rapat bersama kalangan pengusaha di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Jumat (3/4/2020).

Upaya tersebut berdasarkan hasil diskusi bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulteng, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Syafril Nursal, dan Komandan Korem (Danrem) 132 Tadulako, Kolonel Infantri Agus Sasmita.

Baca Juga :   Kemenag Gorut Studi Peningkatan Sistem Informasi KUA di Sulteng

Hasil diskusi tersebut, ketiga pimpinan tersebut bersekapakat memutuskan perlu adanya dukungan partisipasi pengusaha untuk ikut bergotong royong dalam mendukung seluruh kegiatan penanggulangan Covid -19 Di di Sulteng.

Bantuang dimaksud, yakni dalam bentuk barang atau natura , seperti Alat Pelindug Diri (APD) dan obat –obatan. Selanjutnya bantuan tersebut akan didistribusikan ke kabupaten dan kota se Sulteng.

Senada dengan Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf Agus Sasmita, mengharapkan dukungan dan bantuan dalam penanganan Covid-19, khususnya pengadaan APD kepada tenaga medis .

“Sebagai informasi, saat ini jumlah 2000 APD sudah didistribusikan ke kabupaten dan kota. APD hanya dapat digunakan dalam 1 kali pakai saja, makanya kebutuhanny sangat banyak,” jelasnya. 

Baca Juga :   Anggota Permippos di Palu Diharapkan Turut Sukseskan Program Pemkot

Salah satu upaya yang sudah dilakukan, yakni pihaknya memberikan bantuan mesin jahit untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Palu untuk mendukung produksi APD penangan Covid-19 sesuai data kebutuhan APD di Sulteng sebanyak 25.000 APD.

Sementara itu, Kapolda Sulteng, Irjen Pol Syafril Nursal, menyampaikan hasil koordinasi untuk menyikapi penyebaran Virus Corona saat ini perlu dukungan dan kerjasama kita semua dengan cara bergotong royong ,

“Perlu pengadaan APD yang banyak. Selain bagi tenaga medis, apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan kedepan, TNI  dan Polri harus berada dilapangan dan harus menggunakan APD,” ujarnya. RAF

Komentar

News Feed