oleh

Nasdem Sigi Semprot Disinfektan di Pemukiman Warga

SULTENG RAYA -Tim Relawan Kemanusiaan Covid-19 dari Partai Nasdem Kabupaten Sigi melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga dan tempat-tempat ibadah sebagai antisipasi pencegahan terhadap penyebaran Corona Virus Desease (Covid-19).

Tim Relawan dilepas langsung oleh Bakal Calon Bupati Sigi, Husen Habibu didampingi fungsionaris DPD Partai Nasdem di kantor partai Jalan Guru Tua Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru Kabupaten Sigi, Rabu (1/4/2020).

Husen menyampaikan, kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk kemanusiaan agar virus yang ganas tersebut tidak sampai menyebar di wilayah Kabupaten Sigi. “Bagi kami yang terpenting rakyat harus sehat, pertahan harus diperkuat dengan berbagai daya upaya salah satunya melalui kegiatan penyemprotan disinfektan yang kita lakukan ini,” kata mantan Sekretaris Daerah Sigi itu.

Usai pelepasan Tim Relawan Kemanusian Covid-19 Partai Nasdem Kabupaten Sigi langsung bergerak menyusuri rumah-rumah warga disepanjang jalan poros Palu-Kulawi hingga jalan Karanjalembah. Tidak hanya rumah warga, toko-toko yang rentan terjangkiti virus yang mematikan itu juga tidak luput dari penyemprotan.

Respon warga pun sangat antusias menyambut kedatangan Tim Relawan Kemanusian Covid-19 Partai Nasdem saat melihat sedang melakukan penyemprotan di pemukiman warga. 

“Pak tolong toko kami disemprot biar aman,” kata salah seorang pemilik toko. Bahkan seorang pengemudi bersama anggota keluarganya saat melihat Tim Relawan Kemanusiaan sedang melakukan aktifitasnya dengan kesadaran menghentikan laju kendaraannya meminta untuk disemprot disinfektan.

“Ayo turun dulu semua, kita semprot dulu mobilanya,” ujar pengemudi itu saat menghentikan mobilnya di bahu jalan. 

Sementara, Ketua Tim Relawan Kemanusian Covid-19 Partai Nasdem, Fitra Tamar menyampaikan, kegiatan penyemprotan akan dilakukan selama empat hari di lima kecamatan di Kabupaten Sigi, yakni Kecamatan Sigi Biromaru, Gumbasa, Tanambulava, Marawola, Dolo dan Dolo Barat.

“Kami prioritaskan dulu kecamatan di lembah, karena disitulah aktifitas interaksi sosial yang tinggi dengan wilayah kota Palu,” ujar Fitra saat mendampingi Husen Habibu.

Fitra juga menyampaikan, kegiatan ini dilakukan atas dukungan DPW Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Tengah sebagai bentuk kepedulian Partai Nasdem dalam mendukung penuh pemerintah memerangi wabah Covid-19 di Kabupaten Sigi. FRY

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed