oleh

Disdikbud Kembali Minta Kepsek Gunakan Dana BOS

SULTENG RAYA–Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) meminta kepada kepala sekolah se Kota Palu untuk memaksimalkan anggaran Dana Operasional Sekolah (BOS) untuk melakukan langkah pencegahan covid-19 di lingkungan sekolah.

Kepala Disdikbud Kota Palu, Ansyar Situasi, juga mengatakan bahwa, dana BOS dapat dimanfaatkan untuk mengoptimalkan para peserta didik belajar dari rumah baik secara online maupun offline.

“Fokuskan penggunaan  DANA BOS untuk kegiatan pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan sekolah, dan dukungan belajar dari rumah secara online atau offline kepada pendidik dan tenaga kependidikan lainnya, walaupun keadaan saat ini sulit, namun kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan demi masa depan anak bangsa,” kata Ansyar Sutiadi.

Baca Juga :   Omnibus Law Dinilai Sejalan dengan Hukum Progresif

Ia juga menyarankan untuk tenaga pengajar dan pegawai yang masih bekerja dari sekolah tetap melaksanakan protokol keselamatan dan pencegahan penyebaran virus corona sehingga aktivitas dapat berjalan dengan aman dan tidak menjadi penyebab penyebaran virus di lingkungan sekolah.

“Untuk urusan administrasi di kantor Disdikbud sebaiknya  dilakukan secara online, jika membutuhkan pertemuan  secara langsung, harap jaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum bertemu dan jaga jarak fisik ketika bertemu, semoga Allah SWT selalu melindungi dan memberikan kekuatan untuk melaksanakan aktifitas masing-masing, Amin,”katanya.

Kadis juga berharap aktivitas belajar dirumah tetap jalan meskipun saat ini proses pembelajaran di rumah diperpanjang “Semoga kegiatan belajar dari rumah dapat berjalan dengan baik dan dalam bimbingan sahabat guru masing-masing baik secara online maupun offline,” ucapnya.JAN

Baca Juga :   Omnibus Law Dinilai Sejalan dengan Hukum Progresif

Komentar

News Feed