oleh

PT IMIP Kembali Berbagi Cairan Disinfektan

SULTENG RAYA – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), kembali berbagi ratusan liter cairan disinfektan dan dua unit sprayer elektrik yang diberikan kepada Pemerintah Kecamatan Bahodopi, Senin (30/3/2020).

Hal itu sebagai wujud pencegahan dini penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kecamatan Bahodopi.

Mewakili manajemen PT IMIP, Askurullah saat ditemui usai penyerahan bantuan itu mengatakan, bantuan disinfektan tersebut nantinya akan digunakan oleh Pemerintah Kecamatan Bahodopi sebagai alat pencegahan dini penyebaran Covid-19 di Bahodopi secara umum.

Dikatakannya, PT IMIP menyalurkan bantuan itu karena saat ini sangat sulit mendapatkan pasokan alat kesehatan (alkes) jenis tersebut, bahkan bisa dikatakan saat ini sudah sangat langka. “Padahal disinfektan ini sangat dibutuhkan untuk pencegahan dini penyebaran Covid-19, untuk penyalurannya nantinya akan dilakukan oleh pihak Kecamatan Bahodopi,” kata Askurullah.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 ini kata Askurullah, penggunaan disinfektan sangat dibutuhkan untuk memastikan lingkungan atau benda-benda di sekitar bersih dan aman dari bakteri dan virus. “Perlu diketahui juga, untuk PT IMIP sendiri, penggunaan disinfektan jauh sebelumnya sudah dilakukan, bahkan hal tersebut menjadi program rutin perusahaan, penyemprotan dilakukan seminggu sekali,” jelasnya.

Usai penyerahan bantuan disinfektan yang diterima langsung oleh Camat Bahodopi Tahir, PT IMIP juga melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh area kantor Camat Bahodopi dan seluruh area Puskesmas Bahodopi.

Sebelumnya, PT IMIP juga telah menyalurkan 1.000 liter cairan disinfektan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Morowali yang diterima oleh Bupati, Drs Taslim di rumah dinasnya, Jumat (27/3/2020). BMG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed