oleh

Gubernur Minta Sosialisasi Pencegahan Covid-19 Digencarkan

SULTENG RAYA – Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola meminta sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid-19 harus gencar dilakukan. Mengingat covid-19 semakin mewabah.

“Saya harap sosialisasi harus gencar. Karena masyarakat sudah terlanjut mengetahiu bahwa jika terjangkit virus corona pasti meninggal,” kata Gubernur Longki saat memimpin rapat gugus tugas pencegahan covid-19 di Sulteng, di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulteng, Senin (30/3/2020).

Sosialisasi pencegahan dilakukan agar masyarakat memahami bagaimana cara mencegah virus tersebut agar tidak semakin mewabah di Sulteng. Salah satu bagian penting dalam sosialisasi tersebut, yakni istilah ODP, PDP, suspek, pasien positif, pasien negatif, gejala terjangkit dan lainnya. Sehingga masyarakat tidak keliru menyikapi istilah tersebut.

Salah satu sosialisasi yang sering dilakukan, yakni tidak panik menghadapi pandemic covid-19 serta mematuhi himbauan untuk tetap menjaga jarak antara satu sama lain. Hal itu bertujuan untuk mengurangi potensi tertular covid-19.  

Berkaitan dengan hal itu, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, mengajak warga untuk tetap disiplin terhadap himbauan pemerintah tentang pencegahan covid-19.

“Kita tidak perlu takut asal disiplin menjaga jarak dan Insya Allah (virus corona) bisa disembuhkan,” katanya.

Diketahui, Dinas Kesehatan Sulteng melalui Pusat Data dan Informasi  (Pusdatina) Virus Corona atau Covid-19 Sulteng hingga Senin (30/3/2020) tercatat 29 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 102 kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Untuk kasus PDP, diantaranya 1 dinyatakan meninggal dan 2 orang dinyatakan positif dan sedang dalam tahap proses perawatan. Selanjutnya 7 PDP dinyatakan negatif dan 22 orang masih menunggu hasil laboratorium.  RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed