oleh

Gegara Corona, Trend Trafik Telkomsel Meningkat

SULTENG RAYA – Telkomsel secara konsisten terus memantau perkembangan situasi terkini terkait pandemi virus corona aias Covid-19.

Telkomsel tetap berkomitmen senantiasa menyediakan layanan berkualitas dan memastikan seluruh infrastruktur jaringan beroperasi optimal guna menjamin kenyamanan berkomunikasi pelanggan.

Telkomsel telah menyiagakan jaringan untuk mengantisipasi lonjakan trafik layanan seiring tingginya potensi penggunaan layanan data oleh masyarakat di sejumlah wilayah, sebagai dampak diberlakukannya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah oleh sejumlah perusahaan dan sekolah.

Area Papua Maluku Kalimantan dan Sulawesi (Pamasuka), pengamanan jaringan terutama difokuskan di 645 Residensial dan juga titik posko penanggulangan Covid-19, seperti di 143 rumah sakit dan kantor pemerintahan terkait serta dilakukan penambahan 5.700 BTS baru  dan upgrade broadband capacity.

Vice President  Network Operation  and Quality Management Telkomsel Area Pamasuka, A.Moelky FFurqan, dalam video conversation melalui aplikasi CloudX, Jumat (27/3/2020), mengatakan, sejak diberlakukannya imbauan belajar dan bekerja dari rumah oleh Pemerintah RI, Telkomsel Area Pamasuka mencatat terjadi lonjakan trafik komunikasi peak payload layanan berbasis data dan digital hingga 10,7 persen Pamasuka dibandingkan periode sebelum diberlakukannya imbauan tersebut.

Sedangkan, untuk layanan voice dan SMS cenderung stabil dibandingkan periode yang sama.

Telkomsel Area Pamasuka juga mencatat kenaikan trafik komunikasi layanan berbasis data dan digital dikontribusi oleh tumbuhnya payload layanan sistem belajar berbasis daring (e-learning) seperti Ruang Guru, Quipper, Zenius Education dan lain-lain yang mencapai 161.7 persen, Games 22,9 persen dan Instant Messanging sebesar 5.4 persen. Sedangkan trafik payload lainnya yang meningkat antara lain pemanfaatan layanan File Sharing (4,88 persen) dan layanan Lifestyle seperti layanan Mangatoon dan HaloDoc  (0.5 persen).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed