oleh

Disdikbud Imbau Insan Pendidik Tingkatkan Kewaspadaan dan PHBS

SULTENG RAYA – Per 26 Maret 2020 kemarin, Pemerintah Sulawesi Tengah mengkonfirmasi kasus pertama positif corona di Sulteng. Pasian tersebut berasal dari Kota Palu.

Menanggapi hal itu, Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengimbau seluruh insan pendidikan di Kota Palu untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) agar terhindar dari virus corona (Covid-19).

“Sesuai info resmi yang disampaikan oleh gubernur, bahwa Kota Palu sudah terdapat satu pasien positif terinfeksi virus corona, untuk itu kami mengimbau para sahabat kepsek dan seluruh insan sekolah meningkatkan kewaspadaan, kepatuhan terhadap pembatasan fisik, dan juga mengimplementasikan PHBS,” katanya kepada Sulteng Raya saat dihubungi melalui gawai Jumat (27/3/2020)

Baca Juga :   Pemkot Dorong ATS Kembali Bersekolah.

Selain itu ia juga mengatakan tindakan tersebut juga tentunya harus dibarengi dengan doa meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa dan meningkatkan amal ibadah, karena kata kadis hal tersebut paling utama untuk dilakukan.

“Yang paling utama yang harus kita lakukan adalah selalu memohon keselamatan dan perlindungan kepada Allah SWT  dengan meningkatkan amal ibadah kita,” katanya.

Selanjutnya kadis, juga mengimbau agar semuanya bersikap bijak dan tetap tenang, karena menurut dia tindakan itu sangat tepat dilakukan dalam menanggapi kondisi saat ini di tengah gentingnya situasi yang diperhadapkan dengan virus corona.“Kita semua juga jangan panik dan tetap tenang,” saran kadis.JAN

Komentar

News Feed