oleh

Dosen Unisa Latih Siswa SMKN 1 Bansel Buat Masker Wajah

-Pendidikan-dibaca 971 kali
SR Ads

SULTENG RAYA-Puluhan Siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Banawa Selatan (Bansel) kembali diberikan  pelatihan pembuatan masker wajah dan rambut berbahan dasar rumput laut  E.Cottoni oleh Spetriani,  dosen Teknologi Hasil Pertanian (THP), Fakultas Pertanian Unisa.

Spetriani ditemui  disela-sela pelatihan itu mengatakan, pelatihan pembuatan masker wajah dan rambut berbahan dasar rumput laut itu cukup mudah asalkan memperhatikan bahan yang digunakan.

Ia menguraikan,  bahan yang digunakan untuk pembuatan masker wajah dan rambut itu yakni,  rumput laut, susu bubuk, madu, minyak zaitun, air mineral alpukat dan yogurt.

Lokasi pelatihan dan praktek pembuatan masker wajah dan rambut berbahan dasar rumput laut itu  menggunakan fasilitas  laboratorium milik Fakultas Pertanian Universitas Alkhairaat.

Baca Juga :   Tiga Mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh Palu Terima Beasiswa dari Bhinneka Global

Menurut Spetri,  kegiatan pelatihan itu masih rangkaian kegiatan program  magang atau PKL siswa SMKN 1 Banawa Selatan di Fakultas Pertanian dan Fakultas Perikanan.

Dosen pembimbing, Asrawaty  mengatakan, output dari pelatihan pembuatan masker berbahan dasar rumput laut itu  diharapkan para  siswa mampu mandiri atau  kreatif dalam  mengembangan produk.

“Pelatihan ini diawasi langsung oleh Dekan Fakultas Perikanan, Mawar,”katanya, belum lama ini.

Dengan harapan katanya, para siswa tersebut dapat menjadi seorang yang memiliki jiwa wirausaha, khususnya  dalam pengolahan hasil rumput laut. */ENG

Komentar

News Feed