oleh

Gerobak Dorong Hiasi Pelaksanaan TMMD di Desa Argakencana

SULTENG RAYA-TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1308/LB pada pelaksanaannya menyasar dua desa dan kecamatan, diantaranya Desa Argakencana, Kecamatan Moilong dan Desa Samalore, Kecamatan Toili yang dalam pengerjaannya dilakukan oleh Satgas TMMD bersama dengan Kepolisian, warga serta organisasi masyarakat yang berada di dua desa tersebut.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan TMMD yang dilakukan oleh TNI bersama warga ini dilakukan dengan cara gotong royong dan bekerjasama agar dalam pelaksanaannya dapat diselesaikan tepat waktu, karena waktu pengerjaan program hanya 30 hari baik sasaran fisik maupun non fisik.

Bahkan, sebagai alat pendukung, peralatan berat dan tradisionalpun ikut serta berperan aktif dalam membantu pelaksanaan kegiatan TMMD. Ini bertujuan untuk memperingan para pekerja agar tidak begitu lelah dalam bekerja, karena pelaksanaan pengerjaan TMMD tidak hanya terfokus dalam satu titik saja, melainkan beberapa titik sasaran.

Baca Juga :   Polsek Luwuk Bagikan Masker kepada Pengendara

Seperti halnya yang dilakukan Satgas TMMD Serda Dedi yang sedang mendorong Arco, Senin (23/3/20) ini, ia merasa terbantu dengan adanya alat tersebut karena bisa meringankan pekerjaannya. “Saya merasa terbantu dengan alat ini karena dengan alat ini pengerjaannya akan lebih cepat,” kata Serda Dedi.

Dan SSK Kapten Inf. Herman mengatakan, penggunaan alat berat ataupun alat tradisional harus tepat sesuai dengan kebutuhan, agar tidak memperbesar biaya karena tidak semua pengerjaan harus menggunakan alat berat. “Tergantung kebutuhannya, menggunakan alat yang mana. Apakah alat berat atau alat tradisional. Tentu hal ini juga untuk menekan biaya, karena dari harapan pelaksanaan TMMD ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan dengan menekan biaya pengeluaran,”ungkapnya.

Baca Juga :   50 Pengendara di Banggai Terjaring Operasi Yustisi

Di sisi lain, Atmo Prawiro, yang merupakan warga Dusun III Desa Argakenacana Kecamatan Moilong yang ikut membantu pelaksanaan TMMD mengaku bangga ikut serta membantu pelaksanaan TMMD 107 Kodim 1308/LB ini, karena secara langsung dapat mendermabaktikan diri kepada desa dan juga pemerintah Banggai, dengan harapan katanya, setelah pelaksanaan TMMD ini selesai, warga desa selalu menjaga dan merawat hasil jerih TNI dan warga itu. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed