oleh

Skop Menari Ikuti Gerak Tangan Satgas dalam Mengaduk Adonan Semen

SULTENG RAYA-Memasuki hari ke delapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 107 Kodim 1308/LB terus bergerak melaksanakan pekerjaan fisik maupun non fisik.

Bahkan tidak hanya itu saja, kedekatan antara TNI dengan warga semakin nyata karena mereka setiap hari selalu bersama-sama dan bergotong royong dalam menyelesaikan pekerjaan program TMMD.

Segala alat tradisional mulai dimainkan oleh satgas dan warga. Baik skop, pacul ataupun cetok dan kasut semua saling beriringan bekerja menyelesaikan rumah Muslimin, warga Desa Argakencana Kecamatan Moilong.

“Alat-alat tradisonal atau bukan alat berat ini memang sangat diperlukan agar kita lebih mudah dalam pengadukan adonan semen dalam pengerjaan plesterisasi ini karena para pekerja harus memegang sendiri-sendiri alat-alat tersebut,” kata Serka Rahma, Senin (23/3/20).

Sementara itu, Muslimin yang merupakan pemilik rumahpun ikut serta membantu para Satgas dan juga Polisi bersama warga, karena ia berharap rumahnya cepat selesai diplaster. Bahkan dirinya merasa bangga dan terharu disaat rumahnya sedang dilakukan plesterisasi.

“Saya tidak bisa berkata apa-apa atas kebaikan bapak-bapak untuk memperjuangkan plesterisasi rumah saya agar cepat selesai. Saya hanya bisa mengucapkan banyak terimakasih yang tak terhingga kepada beliau- beliau. Hanya doa yang patut saya persembahkan, semoga bapak-bapak semua selalu diberikan kesehatan dan keberkahan oleh Tuhan Yang Maha Esa,” katanya, sambil menghapus air matanya.

Dengan pengerjaan yang dilakukan oleh Satgas TMMD ini, Muslimin yakin kepada Satgas dapat menyelesaikan dengan baik dengan kualitas yang baik, sehingga hasilnya dapat bertahan lama. Tentu hal ini karena kekompakan serta kepedulian dari Satgas, Polisi dan Ormas lainnya dalam mewujudkan impian warga. */ENG

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed