oleh

Disdikbud Imbau Kerja Sama Orangtua Pantau Aktivitas Peserta Didik

SULTENG RAYA-Pemerintah Kota Palu melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) mengimbau kerja sama orangtua peserta didik, untuk terus memantau aktivitas dan kesehatan para siswa selama melaksanankan proses pembelajaran di rumah.

Hal itu disampaikan Kadisdikbud Kota Palu, Ansyar Sutiadi Kepada Sulteng Raya melalui gawai, Selasa (17/3/2020).

Menurutnya, selama masa libur mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19), dibutuhkan pengawasan orangtua terhadap anak masing-masing. Sebab, selama masa libur, kebijakan dari sekolah, peserta didik tetap harus melakukan aktivitas belajar.

“Selama masa ini, pembelajaran tetap berjalan, hanya aktivitas di sekolah saja yang diliburkan, bukan berarti proses belajar tidak dilaksanakan. Nah, kita minta para orangtua terus memantau aktivitas mereka (peserta didik), para orangtua juga diharapkan terus mengabari pihak sekolah terkait perkembangan kesehatan para peserta didik melalu grup whatsapp yang ada,” katanya.

Baca Juga :   Omnibus Law Dinilai Sejalan dengan Hukum Progresif

Ia juga berharap para peserta didik dapat terus menjaga kesehatan agar bisa melaksanakan aktivitas disekolah nantinya setelah masa pembelajaran selama dua pekandirumah  berakhir dan para peserta ujian dapat mengikuti ujian nantinya.

“Saat ini juga pihak sekolah tengah sibuk jelang ujian untuk mempersiapkan segala kebutuhan agar proses pelaksanaan ujian berjalan dengan baik dan lancar, semoga mereka terus menjaga kesehatan agar dapat melaksanakan ujian dengan baik,” harap Kadis. JAN

Komentar

News Feed