oleh

Herwin Yatim Imbau Seluruh OPD Cegah Korupsi

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Herwin Yatim mengimbau kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) agar dapat mencegah korupsi.

Hal itu disampaikan Bupati saat memimpin rapat persiapan pelaksanaan pameran inovasi dan praktik pencegahan korupsi di ruang rapat khusus Bupati Banggai Sekretariat Daerah Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kamis (12/3/2020).

“Kegiatan ini dalam rangka pencanangan aksi nasional pencegahan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kerjasama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri),” kata Bupati.

Bupati Banggai dalam arahannya menyampaikan, Banggai mendapatkan apresiasi oleh KPK RI sebagai salah satu kabupaten terbaik dalam koordinasi dan supervisi pencegahan korupsi di Indonesia dan satu satunya kabupaten di luar pulau Jawa yang mendapat predikat Sakip A.

Oleh karena itu kata Herwin, Kabupaten Banggai didaulat oleh KPK dan Kemendagri untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelaksanaan pameran inovasi dan praktik, baik pencegahan korupsi di Jakarta yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret 2020 sampai dengan 1 April 2020 di hall Loby Hotel Bidakara Jakarta.

“Pada kesempatan ini, saya menekankan kepada seluruh OPD yang dipercaya mengikuti pameran inovasi ini untuk menyiapkan segala sesuatunya dengan baik, jangan bikin malu malu grup, kita tampilkan yang terbaik, seluruh inovasi OPD terbaik kita lengkapi berkas administrasinya dan kita tunjukkan kepada mereka inilah Kabupaten Banggai,” katanya.

Diketahui, hadir dalam kegiatan itu Staf Ahli Bupati Banggai, sejumlah pimpinan OPD, pejabat teknis OPD, para Kabag dan undangan lainnya. MAM

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed