oleh

Samsurizal Minta Penyaluran Bansos Diawasi

SULTENG RAYA – Bupati Parigi Moutong (Parmout), H Samsurizal Tombolotutu mengukuhkan Tim Koordinasi Kecamatan Bantuan Sosial (Bansos)  di Pantai Mosin Desa Sinei, Kecamatan Tinombo Selatan, Kamis (12/3/2020).

Tim koordinasi Bansos yang dikukuhkan tersebut dari kecamatan di wilayah utara Kabupaten Parmout yakni Kecamatan Tinombo Selatan, Sidoan, Tinombo, Palasa, Mepanga, Ongka Malino, Bolano, Bolano Lambunu, Taopa dan Kecamatan Moutong.

Dalam arahannya, Samsurizal mewanti-wanti agar para pengelola bansos tersebut tidak menyalahgunakan bansos tersebut. “Saya minta Camat bertanggungjawab untuk penyaluran bantuan ini. Bansos merupakan bantuan untuk masyarakat, awas jangan disalahgunakan,” tegasnya.

Samsurizal juga menyarankan, agar tim koordinasi tersebut diberi pelatihan sebelum menyalurkan bantuan kepada masyarakat agar bantuan tersebut benar-benar tepat sasaran.

Selain itu, Samsurizal juga mengingatkan agar tidak ada lagi calo yang memanfaatkan penyaluran bantuan itu untuk mencari keuntungan pribadi. “Jangan ada lagi calo dalam penyaluran bantuan ini, karena pengalaman di PKH banyak dimanfaatkan oleh calo sehingga ada ina-ina yang tidak bisa menarik uang di ATM dipermainkan oleh mereka. Saya minta ini diawasi,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) selaku Ketua Bansos pangan Kabupaten Parmout,  H. Ardi, anggota DPRD Parmout, Wawan Setiawan dan Kepala Dinas Sosial Parmout, Drs M Sudarmin Tombolotutu. AJI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed