oleh

SDN Palupi Akan Buat Sanggar Seni

SULTENG RAYA – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Palupi terus mengembangkan ektrakurikuler disekolah untuk mengembangkan hobi dan bakat dari peserta didik sehingga dapat mengisi waktu luang di luar jam pelajaran.

Kepala SDN Palupi, Kartini Saleng, S.Pd mengatakan dalam sanggar seni tersebut, para anggotanya akan dilatih berbagai kesenian seperti tari-tarian, membaca puisi, dan bidang seni lain untuk peningkatan kapasitas peserta didik.

“Nanti akan ada pelatihnya, kita buat ekskul dan akan mengambil orang dari luar (pelatih). Kita kerja sama juga dengan orang tua siswa yang sudah memiliki kompetensi melatih bahkan sampai nasional, itu yang akan melatih sanggar seni kami,” katanya kepada Sulteng Raya saat ditemui diruangannya, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga :   Permudah KBM PJJ, 11 SD di Gugus VI Palu Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Belajar Kemendikbud

Pengembangan sanggar seni ini bukan tanpa alasan menurut kepsek, para anggotanya merupakan proyeksi untuk bisa mengharumkan nama sekolah diluar maupun akan berguna ketika ada kegiatan-kegiatan yang digagas oleh sekolah.

“Insyaallah, setelah fasilitasnya diperbaiki, akan langsung jalan. Kita akan buat panggungnya di atur sedemikian rupa agar bisa rapi. Akan didesain supaya mereka bisa nyaman,” katanya.

Ia menambahkan bahwa selama ini memang banyak peserta didik yang menginginkan dibuatnya sanggar seni. Hal itu membuktikan tingginya minat para peserta didik.

Pihak sekolah, lanjutnya, sebagai fasilitator menyambut hangat selama itu bersifat positif dan berdampak kepada pengembangan kreativitas para peserta didik.

“Pasti akan mendapatkan animo yang tinggi, karena kita melihat selama ini, bahkan sudah ada juara kami dari bidang lukisan bercerita kemarin, itu membuktikan juga bahwa tidak ada yang tidak bisa berprestasi dimanapun itu. Tugas kita hanya terus mengasah kemampuan mereka, diamanapun yang mereka inginkan,” ucapnya.JAN

Baca Juga :   Mahasiswa FKIP Untad Ikut Program Kampus Merdeka

Komentar

News Feed