oleh

Februari, Penerima Manfaat IZI Capai 4.389

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Kantor Perwakilan Sulawesi Tengah mencatat, per Februari 2020 penerima manfaat hasil dari pengelolaan zakat IZI mencapai 4.389 orang.

Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Syabiin Sy Lanta, mengatakan, jumlah tersebut terklasifikasi menjadi beberapa kategori, seperti bidang ekonomi, bidang sosial, bidang pendidikan, bidang kesehatan dan bidang dakwah.

“Ekonomi sebanyak 94 penerima manfaat. Bidang sosial sebanyak 1.247 penerima manfaat. Bidang pendidikan sebanyak 349 penerima manfaat. Penerima manfaat pada bidang kesehatan mencapai 998 sedangkan bidang dakwah 1.701,” kata Syabiin Sy Lanta dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Senin (9/3/2020).

IZI Sulteng juga aktif memperhatikan berbagai daerah yang membutuhkan uluran tangan, baik terdampak bencana maupun hal lain yang dinilai membutuhkan uluran tangan.

“Pada dasarnya kami berkomitmen menyalurkan dana zakat yang kami himpun dari para muzakki. Hal itu sesuai dengan tagline kami yakni ‘memudahkan, dimudahkan’. Kami juga memastikan bahwa zakat yang dikeluarkan dan dipercayakan kepada kami akan tersalurkan dengan baik sesuai dengan yang selama ini kami lakukan,” tuturnya. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed