oleh

Pemprov Bakal Keluarkan Kebijakan Soal Pencegahan Covid-19 di Sulteng

SULTENG RAYA – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah bakal mengeluarkan kebijakan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan virus corona atau covid-19 di Sulawesi Tengah.

Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, mengatakan beberapa kebijakan tersebut dilakukan untuk mengecegah virus corona tidak masuk di Sulteng. Misalnya, kebijakan khusus meliputi tenaga kerja asing dan wisatawan mancanegara. Hal itu dilakukan guna mencegah covid-19 tidak masuk di Sulteng.

“Beberapa kebijakan itu hanya contoh kebijakan khusus untuk mencegah virus corona di Sulteng,” saat memimpin rapat upaya pencegahan dan penanggulangan  virus corona, diruang kerja Gubernur Sulteng, Jumat (6/3/2020).

Gambaran terkait kebijakan tersebut, Gubernur Longki, mencontohkan tenaga kerja asing dan wisatawan mancanegara untuk sementara tidak diperbolehkan masuk kewilayah Sulteng sampai dengan batas adanya surat keterangan sehat atau klirens dari negara asal maupun pemerintah Indonesia.

Selain itu, kebijakan juga dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan melarangan sementara bepergian ke luar negeri .

Selain kebijakan, saat ini Pemerintah Provinsi Sulteng melalui Dinas Kesehatan Sulteng telah menyiapkan posko Desk Corona via Call Center 119 serta melakukan imbauan kepada masyarakat untuk mengenali bagaimana ciri-ciri dari virus Corona dan bagaimana cara mencegahnya. 

Untuk merumuskan kebijakan tersebut, Gubernur Longki, meminta kepada seluruh instansi terkait segera merumuskan kebijakan yang akan diterapkan. Selanjutnya hasil rumusan akan dituangkan melalui instruksi gubernur.

“Semua intansi segera merumuskan kebijakan apa yang akan diambil. Ini adalah wujud sikap dan tindakan nyata dalam rangka upaya pencegahan dan penanggulangan  virus corona di Sulteng,” jelasnya.  RAF

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed