oleh

Penerima Manfaat Rumah Ekonomi IZI Bentuk Kube

SULTENG RAYA – Setelah delapan bulan mengikuti semua rangkaian kegiatan program rumah ekonomi akademi pelatihan keterampilan jahit oleh Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tengah disponsori PT Paragon, kini para penerima manfaat dialihkan menjadi kelompok usaha bersama (Kube).

Trainer Rumah Ekonomi IZI, Neny Rahmawati, menyampaikan terima kasih kepada IZI dan PT Paragon yang telah mempercayainya dalam mendampingi pelatihan jahit di Rumah Ekonomi IZI.

Neny mengaku senang bisa berbagi ilmu ke penerima manfaat IZI, sehingga mampu melebarkan sayap usaha menjadi KUBE.

 “Tak cukup 6 bulan pelatihan berlangsung, para penerima manfaat berhasil menyelesaikan lima desai mulai dari gamis, Kemeja, tunik, jilbab hingga kulot dengan baik dan rapi,” kata Neny Rahmawati dalam keterangan tertulis yang diterima Sulteng Raya, Ahad (1/3/2020).

“Alhamdulillah teori maupun praktek yang saya berikan bisa diserap dengan cepat oleh peserta,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Kepala Kantor IZI Sulteng, Sabiin Sy Lanta, mengatakan, ilmu dan keterampilan yang sudah dimiliki terus diasah dan dikembangkan agar kedepanya memiliki kemampuan dan daya saing.

“Saya berharap kedepannya, semoga dengan terselenggaranya pelatihan ini menjadi peluang besar bagi penerima manfaat untuk mendapatkan penghasilan dengan membuka usaha melalui Kelompok Usaha Bersama (KUBE) yang telah dibentuk dengan mendirikan Rumah Produksi jahit. Program ini bisa terlaksana berkat kerja sama yang baik,” katanya. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed