oleh

Wuling Hadir dengan Fitur Keselamatan Lengkap

-Ekonomi-dibaca 513 kali

SULTENG RAYA – Sebagai komitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para konsumen, Wuling Motors (Wuling) telah melengkapi semua produknya dengan beragam fitur keselamatan modern.

Mulai dari Tire Pressure Monitoring System (TPMS) alias sistem pemantauan tekanan ban, Emergency Stop Signal (ESS) alias sinyal berhenti darurat, rear camera alias kamera belakang, parking sensor alias sensor parkir, airbag alias kantong udara hingga sistem pengereman ABS & EBD, merupakan daftar fitur keselamatan telah menjadi standar pada seri Confero dan seri Cortez yang bermain di segmen MPV, serta Almaz berada di segmen SUV.

“Kami ingin memastikan seluruh konsumen selalu aman dan nyaman ketika berkendara bersama Wuling. Maka dari itu, Wuling menyematkan berbagai fitur keselamatan di rangkaian produk MPV serta SUV-nya,” ujar Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko dalam keterangan tertulisnya, Selasa (25/2/2020).

Baca Juga :   BRI Palu Dukung Pengembangan UMKM Tingkat Desa

TPMS merupakan fasilitas memudahkan pengemudi untuk mengetahui tekanan ban melalui layar MID. Fitur itu dapat mengetahui jika terjadi kekurangan atau kelebihan tekanan pada ban, sehingga dapat membuat aman saat berkendara.

Kemudian, ESS merupakan fitur yang memberikan sinyal darurat kepada pengendara lain di belakang akibat panic breaking yang dilakukan. Fitur itu dapat meningkatkan kewaspadaan pengendara lain dan mengurangi risiko tabrak belakang diakibatkan pengereman mendadak.

Selanjutnya, rear camera dan parking sensor merupakan fitur bagi para pengendara untuk memarkirkan kendaraan. Ditambah lagi, 360 derajat camera pun tersedia pada Smart Technology SUV, Almaz, sehingga para pengendara pun dapat semakin mudah dan nyaman ketika parkir.

“Seluruh produk Wuling juga dilengkapi dengan airbag. Untuk seri Cortez dan Almaz, Wuling menyematkan dual SRS front and side airbag untuk semakin meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Fitur keselamatan lainnya, yaitu sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution). Sistem yang mampu memaksimalkan deselerasi ini tersedia di seluruh lini produk Wuling. Dengan tambahan bahwa Brake Assist (BA) pun tersedia di seri Cortez dan Almaz,” katanya.

Baca Juga :   PT Vale Serahkan Lahan Hasil Rehabilitasi Hutan

 TENTANG WULING MOTORS

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi berdiri di Indonesia pada Juli 2017. Komitmen jangka panjang perusahaan ditunjukkan melalui peresmian pabrik dan Supplier Park seluas 60 hektar di Cikarang, Jawa Barat.

Produk pertama dari Wuling Motors, seri Confero yang diluncurkan pada Agustus 2017, telah mendapat penghargaan ICOTY 2017 di kategori small MPV, ICOTY 2018 kategori Best Value for Money oleh Majalah Mobilmotor serta Rookie Of The Year versi OTOMOTIF AWARD 2018.

Kemudian, Cortez yang didebut Februari 2018 meraih predikat Best Medium MPV di ICOTY 2018 oleh Majalah Mobilmotor dan Best Total Cost Ownership Medium MPV pada Gridoto Award 2019.

Baca Juga :   Alfamidi Kantongi Izin Donasi dari Kemensos dan Kemenag RI

Cortez CT juga memenangkan gelar Best of Medium MPV Gasoline versi OTOMOTIF AWARD 2019 dan Best Medium MPV di Gridoto Award 2019.

Wuling Motors juga menghadirkan produk Light Commercial Vehicle (LCV) pertamanya melalui Formo diperkenalkan pada November 2018.

Produk keempat Wuling, Smart Technology SUV, Almaz, diluncurkan pada Februari 2019 dan telah meraih beragam penghargaan. Mulai dari Apresiasi Inovasi 2019 kategori Teknologi oleh Koran Sindo dan Sindonews.com, Carvaganza Editors’ Choice Award 2019, FORWOT Car Of The Year 2019, serta predikat Car of The Year dan Best Medium SUV versi Gridoto Award 2019. Wuling Motors berkomitmen untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.HGA

Komentar

News Feed