oleh

Pilkada Morut Diharapkan Bisa Tertib dan Kondusif

SULTENG RAYA – Salah seorang tokoh masyarakat Morowali Utara (Morut), Mahmud Ibrahim mengimbau agar seluruh elemen masyarakat tetap menciptakan suasana aman, tertib dan kondusif jelang pelaksanaan pemilihan serentak tahun 2020.

Untuk mewujudkan situasi kondusif tersebut, diperlukan sinergitas antara pemerintah, TNI, Polri dan seluruh masyarakat. Yang paling utama, kata dia, masyarakat bisa dewasa dalam berpolitik, tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat menimbulkan konflik di masyarakat.

Kemudian bisa bijak dalam menggunakan media sosial, tidak terjebak dalam politik uang dan politisasi yang mengatasnamakan Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA). Sosok yang santer dikabarkan akan maju dalam pemilihan Bupati Morut ini, mengatakan bahwa berbeda pilihan politik dalam kontestasi Pilkada merupakan hal yang biasa. Jangan sampai, kata dia, perbedaan itu membuat masyarakat terpecah.

Hubungan silaturahmi yang sudah lama terjalin sebaiknya tetap dijaga meski berbeda sikap dalam pilihan politik. Jika hal ini bisa dilaksanakan, maka membuat masyarakat terus tumbuh dewasa dalam proses demokrasi.

Selain itu, Mahmud Ibrahim juga mengharapkan nantinya bakal calon bupati, wakil bupati dan tim sukses agar mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang positif dan menyejukkan.

“Kita berharap Pilkada di Morut berjalan dengan aman, lancar dan kondusif,”ujarnya. WAN   

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed