oleh

Sulteng Masuk Daftar Penyumbang Jagung Terbesar di Indonesia

SULTENG RAYA – Pemerintah Sulawesi Tengah melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng mengklaim, Sulteng merupakan salah satu daerah memiliki produksi jagung cukup besar sebagai penyumbang di Indonesia.

“Alhamdulillah khusus komoditas jagung, Sulawesi Tengah positif trennya, tidak pernah turun. Sulteng  juga sudah termasuk daerah yang berkontribusi menyumbang ekspor yang hampir 400.000 ton se Indonesia. Kita hampir 20.000 sumbangsi,” kata Kepala DTPH Sulteng, Trie Iriany Lamakampali belum lama ini.

Ia mendorong semua stake holder meningkatkan prestasi itu dengan lebih mengoptimalkan distribusi benih dan pada proses penanaman hingga waktu panen. Bahkan, harus ada inovasi untuk mengupayakan hal yang lebih baik lagi.

Baca Juga :   Temui Kapolda Sulteng, Kepala BBTNLL Bahas Penanggulangan Tambang Emas Ilegal

“Ini harus ditingkatkan, dan tidak hanya kabupaten dan kota. Untuk apa kita surplus, kalau hanya sekedar surplus. Kita harus bisa memanfaatkan peluang lain,” tuturnya.

Trie Iriany mengatakan, daerah dengan produksi terbanyak akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Sulteng.

“Ketika nanti pertemuan dengan pak gub akhir Februari atau awal maret, kita akan berikan penghargaan kepada daerah yang sudah baik,” katanya. RHT

Komentar

News Feed