oleh

IZI Gerak Bantu Korban Kebakaran Tolitoli

SULTENG RAYA – Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan sembako dan keperluan lain untuk korban kebakaran di Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Tolitoli.

Selain menyalurkan bantuan, IZI Sulteng juga membuat dapur umum untuk membantu para korban yang mengungsi akibat kebakaran menghanguskan 385 rumah pada Ahad (2/2/2020) lalu.

Kumala Digifest

IZI Sulteng terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah dalam hal ini BPBD untuk menghimpun kebutuhan para korban serta berupaya memenuhinya dengan dara penggalangan dana zakat dari donatur.

Dapur umum itu adalah hasil inisiatif dari warga sekitar dengan dorongan IZI untuk bisa meringankan beban saudara/tetangga-tetangga mereka. Maka melalui bantuan-bantuan termasuk sembako yang ada setidaknya bisa dialokasikan sesuai kebutuhan para korban.

“Dapur umum yang  kami buat dibagi dalam tiga tim yang akan menyuplai makanan berupa nasi bungkus sebanyak 150-200 bungkus dalam setiap waktu makan (pagi, siang dan malam). Jadi setiap tim bertugas sesuai waktunya masing-masing termasuk menyalurkan makanan tersebut kepada para korban dengan cara dihampiri satu persatu,’ tutur Ketua RW 7 Kelurahan Sidoarjo, Hasbi dalam keterangan tertulis kepada Sulteng Raya, Kamis (6/2/2020),

Melalui Gawai, Kepala Perwakilan IZI Sulteng, Sabii Sy. Lanta kepada Sulteng Raya mengatakan,  terus mengajak masyarakat untuk mengalokasikan rejekinya untuk membantu masyarakat dilokasi kebakaran melalui IZI.

Ia memastikan bantuan yang disalrukan akan total tersalurkan kepada para korban.

“Bagi mitra IZI yang akan menyalurkan bantuan ke Tolitoli, silahkan bisa ke melalui IZI untuk bantuan berkelanjutan di masa tanggap darurat ini sudah rehab rekon nantinya. #Memudahkan, dimudahkan,” tuturnya. RHT

Komentar

News Feed