oleh

Anggota BPD Kecamatan Balantak Dilantik

-Kab. Banggai-dibaca 684 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim melantik anggota Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Kecamatan Balantak, Kecamatan Balantak Selatan dan Kecamatan Balantak Utara Periode 2020-2026, Sabtu (1/2/2020) di gedung Pokobondolong Kelurahan Dale-Dale, Kecamatan Balantak.

Bupati Banggai, Ir. H. Herwin Yatim dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah (Pemda) saat ini telah berupaya keras untuk menjadikan daerah wisata Pulo Dua masuk kalender events pada Kementerian Pariwisata secara Nasional dan Internasional.

“Kita masyarakat Kecamatan Balantak dan sekitarnya khususnya masyarakat Kecamatan Balantak Utara harus berbangga. Saya sangat mengharapkan kepada Bapak Ibu yang baru saja diambil sumpahnya sebagai anggota BPD, benar-benar kita camkan sumpah dan janji kita bahwa kita harus berjiwa pancasila dan mempertahankan Undang-Undang Dasar, apabila ada yang menghembuskan isu tentang suku, agama, ras dan perbedaan-perbedaan lainnya antara pendatang dan anak daerah, itu berarti tidak pancasilais dan tidak memahami sumpah dan janji yang diucapkan tadi,” kata Bupati.

Baca Juga :   Bupati Banggai Buka Raker Teknical Delegate dan Chief De Mencetion

Bupati juga meminta, kepada Dinas PMD dan para camat dalam asistensi Dana Desa (DD) tidak menganaktirikan peran dan fungsi anggota BPD. “Saya dan Bapak Wakil Bupati punya komitmen bahwa saudara saudari ini adalah wakil rakyat yang dipilih langsung melalui dusun dan perwakilan gender, saya berpesan bekerja samalah dengan baik bersama aparat Pemerintah Desa agar kedepan lebih transparan dalam mengelola Dana Desa, karena kami pemerintah daerah tidak menginginkan adanya Perbedaan-perbedaan yang tajam antara Pemerintahan Desa dan BPD, contohilah kami, Bupati dan Wakil Bupati yang sampai saat ini memimpin daerah ini penuh dengan keharmonisan dan keakraban dalam menjalankan pemerintahan, sehingga dalam mewujudkan visi dan misi saling mendukung dan berjalan dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga :   SEPANJANG APRIL-MEI 2022, Polres Banggai Tangani 16 Kasus Lakalantas

Lanjutnya, apabila hal semacam ini diterapkan dalam pengelolaan pemerintahan di desa, Insya Allah inovasi, program dan kegiatan dapat berjalan dengan baik dan pastinya masyarakat akan terlayani dengan program-program di desa yang telah diprogramkan bersama.

Sementara, Wakil Bupati Banggai, H. Mustar Labolo menambahkan, persatuan dan kesatuan serta kerja sama yang baik akan melahirkan inovasi yang membangun, dan program kerja di desa akan semakin mantap baik di dalam melayani masyarakat kita yang membutuhkan pelayanan yang baik.

Perbedaan suku, ras, agama dan antar golongan tidak menjadikan kita saling menghina dan menghujat tetapi jadikanlah perbedaan itu sebagai rahmat bagi kita sehingga keharmonisan, kedamaian dan kenyamanan dapat kita rasakan bersama, itulah yang harus kita terapkan dalam pelayanan sebagai aparat Pemerintahan Desa dan juga para anggota BPD.

Baca Juga :   Warga Mekarkencana Temukan Mayat Pria di Kebun

Hadir pada pelantikan itu, Camat Balantak, Camat Balantak Selatan, Camat Balantak Utara, Kapolsek, Danramil, Kadis TPHP, Kadis PMD, Kaban Kesbangpol, Kasat Pol PP, Kadis Nakertrans, para Kepala Desa, Anggota BPD, Ketua Karang Taruna bersama jajarannya, para Rohaniawan, tokoh agama dan tokoh masyarakat. MAM

Komentar

News Feed