oleh

Harga Pertamax Series Turun

Pertamax dari Rp 9.400 turun jadi Rp 9.200 per liter.

Pertamax Turbo dari Rp 10.100 turun jadi Rp 10.050 per liter

SULTENG RAYA – PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian harga bahan bakar minyak (BBM) umum jenis bensin (Gasoline) untuk produk Pertamax Series, yakni Pertamax dan Pertamax Turbo.

“Untuk wilayah Sulawesi, terhitung mulai Hari Sabtu, (1/2/2020) pukul 00.00 WITA,” ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Hatim Ilwan.

Penyesuaian harga BBM umum tersebut, menurut Hatim, dilakukan dengan mengacu pada formula yang tercantum pada Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM 187K/10/MEM/2019 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Nelayan.

Baca Juga :   BSI Area Palu Berbagi Paket Iftar dan Sembako Senilai Rp40 Juta

Penyesuaian harga BBM ini, dilakukan secara berkala dan sesuai formula yang ditetapkan, di mana harga BBM dapat naik atau turun tergantung faktor-faktor penentu harga. “Salah satu faktornya adalah harga minyak dunia,” ujarnya.

Hatim mencontohkan untuk seluruh wilayah Sulawesi harga BBM umum jenis Pertamax mengalami penyesuaian dari sebelumnya Rp 9.400 menjadi Rp 9.200 per liter. Sementara, Pertamax Turbo disesuaikan harganya dari sebelumnya Rp 10.100 menjadi Rp 10.050 per liter. Adapun harga BBM lainnya tidak mengalami perubahan. Untuk detail harga BBM selengkapnya dapat dilihat di www.pertamina.com.

Hatim menjelaskan, dengan adanya penyesuaian harga ini, diharapkan dapat meningkatkan loyalitas masyarakat yang sudah menjadi pelanggan setia produk Pertamina. “Sekaligus sebagai upaya perusahaan untuk mengajak masyarakat menggunakan produk-produk BBM berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” tutur Hatim. */WAN

Baca Juga :   Bank Mandiri Dorong Pembukaan Rekening Nasabah Langsung Aktivasi Livin’

Komentar

News Feed