oleh

Sejumlah Kapolsek dan Kasat di Polres Banggai Dimutasi

-Kab. Banggai-dibaca 1.635 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto memimpin serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah Kapolsek dan Kasat di halaman Mapolres setempat, Jumat (31/1/2020).

Upacara sertijab itu dilaksanakan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulteng Nomor : ST/62/I/KEP./2020 tertanggal 24 Januari 2020.

Adapun Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Banggai yang melaksanakan sertijab masing-masing AKP Jos A.C. Lawani jabatan lamanya Kabag Ren Polres Banggai dimutasikan sebagai Kabag Ops Polres Buol, AKP Zaenudin jabatan lama sebagai Kasat Binmas kini menjabat sebagai Kabag Ren Polres Banggai dan digantikan AKP Yuswanto yang sebelumnya bertugas di SPN Labuan Panimba Polda Sulteng.

Selanjutnya, AKP I Dewa Nyoman Sujendra jabatan lama Kasat Narkoba Polres Banggai dimutasikan sebagai Kasat Narkoba Polres Parigi Moutong (Parmout) digantikan Iptu Makmur yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Balantak. Berikutnya, Iptu Zulfikar Panit 1 Unit Reskrim Polsek Luwuk dimutasikan sebagai Kapolsek Balantak dan AKP Maikun jabatan Kapolsek Lamala dimutasikan sebagai Kabag Sumda Polres Buol dan digantikan Iptu Usman yang sebelumnya bertugas di Direktorat Intelkam Polda Sulteng.

Baca Juga :   Bupati Banggai Rapat Penanganan Dampak Banjir di Desa Tuntung dan Pongian

Kapolres Banggai, AKBP Budi Priyanto dalam arahannya menyampaikan, mutasi di jajaran kepolisian adalah hal biasa dilakukan guna meningkatkan motivasi kerja kepolisian di setiap anggota.

Kapolres Banggai juga mengajak kepada seluruh pejabat yang baru saja diserahterimakan agar segera mungkin menyesuaikan diri dan dapat beradaptasi pada lingkungan kerja yang baru. “Pesan yang terpenting bagi para Kapolsek dan Kasat yang baru lebih banyak bergaul kepada masyarakat yang nantinya sangat membantu kinerja para Kapolsek dan Kasat, sehingga pekerjaan akan jauh lebih ringan dan tidak merasa terbebani, karena polisi adalah pengayom masyarakat jadi dimana pun kita ditugaskan harus selalu siap,” tegasnya. MAM

Komentar

News Feed