oleh

Sopir Truk Ditemukan Meninggal Dunia di Tolitoli

SULTENG RAYA – Seorang sopir truk trailer yang bermuatan tiang listrik ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya di pertigaan Dusun 1 Delas Desa Dadakitan, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Senin (13/1/2020).

Kapolsek Baolan, AKP Army Casriyanto mengatakan, korban diketahui bernama Syamsudin Abd Rahman (48) warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Korban didapati meninggal dunia pada Senin (13/1/2020) sekitar pukul 07.30 wita. Saat itu truk dikemudikan korban mengangkut tiang listrik milik PLN (Persero) Tolitoli sebanyak 70 batang yang berangkat dari pelabuhan Pantoloan menuju ke Kabupaten Tolitoli,” kata Kapolsek Baolan.

Menurut keterangan saksi Arham (27) warga Batu Suya Kecamatan Sindue Tombusabora, Kabupaten Donggala yang juga sebagai karnet truk tersebut mengatakan, sekitar pukul 03.00 wita saat melintas di puncak Pangi, korban mengeluh sakit kepala dan meminta agar saksi mengambilkan obat yang terletak di dalam laci mobil.

Saksi juga menerangkan, pada saat menuruni puncak Pangi, kendaraan yang dikemudikan oleh korban sempat oleng ke arah kanan. “Pada pukul 03.00 WITA di Dusun 1 Desa Pangi korban memarkir kendaraan untuk beristirahat. Saat sedang istirahat di mobil, korban sempat muntah,” kata Saksi saat menjelaskan kepada petugas.

Sekitar pukul 07.30 wita, saksi melihat korban belum juga bangun dari tidurnya, sehingga saksi berinisiatif untuk mengemudikan truk tersebut mencari signal untuk komunikasi. Saat tiba di pertigaan Dusun 1 Delas Desa Dadakitan, saksi meminta pertolongan kepada warga setempat untuk mengecek kondisi korban yang saat itu masih terbaring di dalam kendaraan tersebut.

Saat diperiksa oleh warga setempat, korban sudah tidak sadarkan diri/meninggal dunia.

Menurut keterangan saksi yang juga sebagai keponakan istri korban mengatakan, korban sebelumnya pernah dilakukan perawatan medis disebabkan penyakit jantung dan maag. “Berdasarkan hasil visum dari RSU Mokopido Kabupaten Tolitoli, tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban, dimungkinkan penyebab kematian korban adalah serangan jantung akibat kelelahan,” ujar Kapolsek Baolan.

Kapolsek Baolan juga mengatakan, saat ini korban akan diberangkatkan ke rumah duka di Desa Batu Suya Kecamatan Sindue, Kabupaten Donggala.

“Ya, saat ini juga korban akan diberangkatkan ke rumah duka. Dari proses evakuasi sampai dengan pemberangkatan jenazah pihak kami selalu mendampingi,” jelasnya. */YAT

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed