oleh

Danrem 132/Tdl Tekankan Evaluasi Program Tahun 2019

SULTENG RAYA- Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Sasmita, menekankan kepada masing-masing satuan kerja, termasuk perorangan melakukan evaluasi program dan non program yang sudah dilaksanakan di tahun 2019.

Sehingga di tahun 2020 tidak terjadi permasalahan, sekaligus ini menjadi kesiap-siagaan. Karena di tahun 2020 ini, profesionalitas TNI harus lebih ditingkatkan, dimana tugas masing-masing setiap prajurit sudah ada, sehingga dapat bekerja sesuai dengan tataran dan kewenangannya.

“Sebagai seorang prajurit, harus profesional di bidangnya, jago tembak sehingga jago perang, bela diri seperti youngmodo, paling tidak melatih kepekaan tapi bukan arogan,”kata Kolonel Inf Agus Sasmita, saat menyampaikan arahan, Senin (6/1/2020).

Ia juga mengingatkan kepada prajuritnya, bahwa tidak kalah penting adalah menjaga nama baik satuan, nama baik diri dan keluarga, serta meminimalisir kerugian negara dengan cara tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, karena TNI dibiayai oleh negara, sehingga jika ada yang melakukan pelanggaran,  maka negara akan menanggung kerugian.

“Karena kita prajurit teritorial, harus mampu bersinergi dengan komponen bangsa lainnya, membangun komunikasi, silaturrahmi kepada aparat siapa saja di wilayah dengan baik, bina hubungan baik dengan semua elemen yang ada di wilayah sehingga dalam melaksanakan tugas bisa bersama sama,”pesannya.

Begitujuga katanya, sebagai prajurit harus bisa terus membina dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah sang pencipta. “Kita harus paham siapa diri kita dan hendak kemana sebagai manusia, hanya sekali hidup dan nantinya kita harus pertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT di akhirat kelak,”pesannya lagi.

“Semoga di tahun 2020 ini, semua lebih baik lagi, semoga Allah Tuhan Yang Kuasa memberikan petunjuk dan lindungannya, sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa,”harapnya, menutup amanatnya. */ENG

Komentar

News Feed