oleh

Karawana Dideklarasikan Sebagai Desa Layak Anak 

SULTENG RAYA – Desa Karawana, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi dideklarasikan sebagai Desa Layak Anak, Sabtu (4/1/2020) lalu. Selain melakukan deklarasi, Pemerintah Desa (Pemdes) Karawana juga menggelar sosialisasi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), di balai pertemuan Desa Karawana, Sabtu (4/1/2020).

Kepala Desa Karawana, Abdul Rahman menyatakan, kegiatan sosialisasi yang dianggarkan dari Dana Desa (DD) ini dalam program Pemberdayaan Masyarakat dilaksanakan selama dua hari.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian pemerintah desa terhadap perempuan dan pemenuhan hak-hak anak sebagaimana telah diatur dalam undang-undang,”ungkap Kades Abdul Rahman.

Tujuannya kata Kades, yakni untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan dalam kewirausahaan, peningkatan peran ibu dalam pendidikan anak, penurunan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak, penurunan pekerja anak dan juga pencegahan perkawinan usia dini.

Baca Juga :   BK Tegaskan Insiden Lembantongoa Murni Kejahatan Kemanusiaan

Menurutnya, dalam pemenuhan tersebut, hal ini tentunya mendapat tantangan tersendiri. Untuk itu, Pemdes Karawana akan terus berusaha menjadi bagian dari peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu, perlu adanya kerja sama dan sinergitas dengan seluruh pihak, baik pemerintah maupun masyarakat. Agar peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk perempuan dan anak dapat meningkat,”harapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan dua hari ini dihadiri langsung oleh Kepala Dinas P3A Kabupaten Sigi Sitti Sudarmi, Pemerintah Kecamatan, bhabinkamtibmas dan babinsa setempat. FRY

Komentar

News Feed