oleh

Dispursip Segera Bangun Pojok Baca di Taman

SULTENG RAYA – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palu berencana membangun dan membuka pojok baca di beberapa  taman di Kota Palu.

Kepala Dispursip Kota Palu, Presly Tampubolon, mengatakan, rencana pembangunan pojok baca siap direalisasikan tahun ini. Rencana  itu guna memenuhi kebutuhan  masyarakat terkait ilmu pengetahuan dan bahan bacaan.

Kumala Digifest

“Terkait tempat pembangunan pojok baca, akan dilakukan di sejumlah taman di Kota Palu, seperti taman Gelanggang olarahraga (Gor), Taman Kota Vatulemo dan sebagainya,” jelas Presly kepada Sulteng Raya, Senin (6/1/2020).

Tujuan pojok baca, kata dia, semata-mata agar budaya membaca buku tetap menjadi nomor satu bagi masyarakat, meningkatkan minat  baca dan kualitas masyarakat serta menyediakan informasi akurat melalui buku dan pengetahuan bagi masyarakat Kota Palu.

Baca Juga :   Kaper Erna Harap Kualitas Pelayanan Tidak ‘Kendor’ di Masa Pandemi

“Nah, dengan  adanya pojok baca tersebut, masyarakat Kota Palu yang memilih menghabiskan waktu libur, waktu sore ataupun sekadar berolahraga, dapat pula menghabiskan waktu santainya  dengan membaca beberapa buku bacaan di taman, entah itu buku humor, buku sejarah atapun buku pelajaran dan lainnya,” ucapnya.

Diharapkan pojok baca di area taman menarik minat masyarakat, khusunya kalangan muda rajin membaca buku dimana pun berada.

Presly Tampubolon, mengatakan, menarik perhatian dan minat masyarakat bukan hal mudah. Perlu perencanaan serta strategi baik mewujudkannya. Oleh sebab itu, perlu adanya kerja sama yang baik antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Jika semua OPD yang bersangkutan dapat saling mendukung, maka semua rencana hingga strategi yang telah disusun, pastinya akan berjalan dengan baik sesuai target yang telah ditentukan. Mari kita mulai membudayakan menyisihkan waktu membaca buku,” katanya.ULU

Komentar

News Feed