oleh

Wagub Harap Pimpinan Baru Segera Menyesuaikan

SULTENG RAYA – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Rusli Baco Dg Palabbi menekankan kepada seluruh jajaran Batalyon Infrantri 711/Raksatama agar selalu mengedepankan loyalitas dan kinerja jangan sampai berkurang.

Pernyataan itu ditujukan kepada Komandan Batalyon Infrantri (Danyonif) 711/Raksatama, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Hasroel Tamin, dalam Lepas Sambut bersama Danyonif yang lama, Letkol Inf Fanny Pantouw, bertempat di Aula Mayonif 711/Raksatama, Sabtu (4/1/2020).

“Segera menyesuaikan diri untuk melanjutkan sinergitas dengan pemerintah daerah dan mitra lainnya,” kata Wagub Rusli.

Selama ini, kehadiran Yonif 711/Raksatama telah banyak membantu pemerintah daerah, salah satunya pada masa tanggap darurat bencana. Saat itu, jajaran TNI bersama Pemda melakukan evakuasi korban bencana, membersihkan sisa reruntuhan, membangun dapur umum, shalter serta kerja- kerja kemanusiaan lainnya.

Baca Juga :   Pengunjung Pasar Murah Wajib Patuh 3M

Mengingat peran TNI sangat berarti bagi Pemda, Wagub Rusli, mengapresiasi atas segala kerja-kerja TNI selama bermitra dengan Pemda. Khususnya, bagi Danyonif 711/Raksatama yang lama, Letkol Inf Fanny Pantouw beserta jajarannya dalam membantu dan melindungi masyarakat dari dampak bencana.

“Gubernur Sulteng Longki Djanggola, menyampaikan terima kasih atas kebersamaa dan prestasi yang sudah ditorehkan oleh pejabat lama,” jelasnya.

Meskipun dinamika pergantian tampuk pimpinan Yonif 711/Raksatama terus terjadi, kata Wagub Rulis, loyalitas dan kinerja TNI tetap lebih dikedepankan. Sehingga, masyarakat dapat benar-benar merasakan kehadiran TNI.

“Bekerjalah secara profesional dan tetap mengedepankan loyalitas, supaya karir TNI semakin melejit ke puncak jabatan.  Sebab Sulteng termasuk daerah yang dimana tidak sedikit perwira TNI mendapatkan posisi strategis setelah bertugas di daerah ini,” ucapnya. RAF

Komentar

News Feed