oleh

Kemenag Bangkep Gelar Upacara HAB ke-74

SULTENG RAYA – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar upacara peringatan ke-74 Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag tahun 2020 di lapangan serbaguna Kodim Salakan, Jumat (3/1/2020).

Hadir pada acara tersebut, Bupati Bangkep yang diwakili oleh Sekda H Rusli Moidady sebagai Inspektur upacara dan sekaligus membacakan sambutan Menteri Agama Republik Indonesia, Forkopimda Bangkep, jajaran pejabat di lingkungan Kemenag Bangkep bersama staf, para Kepala Mts, Kepala MIN, Kepala KUA, Kepala BRI, Kepala Bank Mandiri, para guru PNS dan penyuluh agama non-PNS serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Upacara HAB RI ke-74 mengambil tema Umat Rukun, Indonesia Maju.

Kepala Kantor Kementerian Agama Bangkep, H Rusdin berharap, agar kita senantiasa bersatu padu jangan saling memfitnah, membenci, menebarkan isu yang akan dipora-porandakan yang sudah terjalin dengan baik. “Jagalah kerukunan antar umat beragama yang ada di Kabupaten Bangkep terlebih di bumi pertiwi yang kita cintai ini, kita tentunya berbangga karna seluruh kegiatan upacara HAB ke-74 hari ini dan kegiatan HAB kemarin dapat berjalan sukses dan lancar berkat partisipasi kita semua dan kerja sama dengan berbagai pihak, kita patut berterima kasih untuk semua yang telah membantu,” tuturnya pada ramah tamah di lingkungan Kementerian Agama Bangkep.

Usai upacara HAB ke-74, Sekda Bangkep Rusli Moidady menyerahkan secara simbolis 8 sertifikat akta tanah dari BPN Bangkep ke Kementerian Agama dan Satya Lancana Karya Satya ke 17 ASN di lingkungan Kemenag Bangkep masing-masing 30 tahun 1 orang, 20 tahun 2 orang dan 10 tahun 14 orang.

Selain itu, juga penyerahan hadiah kepada pemenang lomba pada peringatan HAB ke-74. Selanjutnya Sekda Bangkep H Rusli Moidady bersama Kepala Kemenag Bangkep H Rusdin dan seluruh para undangan melaksanakan tasyukuran, doa bersama di Kantor Urusan Agama Kecamatan Tinangkung atas terselenggarahnya upacara peringatan HAB RI ke-74 Kabupaten Banggai Kepulauan. MAM

Komentar

News Feed