oleh

Ruang PTSP Kemenag Parmout Diresmikan

SR Ads

SULTENG RAYA – Ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Parigi Moutong (Parmout), resmi beroperasi sejak Sabtu (28/12/2019).

Beroperasinya ruang PTSP itu, setelah diresmikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. H. Rusman Langke yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Acara peresmian ruang PTSP itu, dihadiri oleh Asisten  Perekonomian dan Pembangunan  Setda Parmout, dr Agus Suryono Hadi mewakili Bupati Parmout dan Kepala Kantor Kemenag Parmout, Drs. Muslimin.

Kepala Kantor Kemenag Parmout, Muslimin dalam laporannya mengatakan, dibukanya ruang PTSP untuk memberikan pelayanan terbaik atau pelayanan prima, baik yang bersifat administratif maupun pelayanan lainnya.

Dalam rangka mewujudkan pelayanan terbaik PTSP tersebut kata Muslimin, pihaknya telah menyediakan sarana dan prasarana berbagai perangkat elektronik dan ruang data informasi dan konsultasi.

Baca Juga :   LPJ Lima Parpol di Parmout Dinilai Sesuai Kriteria BPK

“Melalui ruang PTSP ini diharapkan masyarakat sebagai penerima layanan dapat memperoleh kepastian data dan informasi yang valid dan aktual,” ujar Muslimin.

Muslimin menambahkan, dalam mewujudkan wilayah bebas dari korupsi, Kemenag Parmout melalui PTSP akan melakukan prinsip-prinsip dan tata kelola pemerintahan yang baik sekaligus menjadikan Kemenag menjadi lembaga berbasis kawasan zona integritas.

Melalui PTSP kata Muslimin, pihaknya melakukan sistem pelayanan secara online sehingga masyarakat bisa mengakses kebutuhan dan menerima pelayanan tanpa harus datang ke kantor Kemenag.

Sementara, Bupati Parmout, Samsurizal Tombolotutu dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Parmout, Agus Suryono Hadi mengapresiasi, serta penghargaan yang tinggi kepada Kemenag Parmout yang telah berinisiasi mengadakan ruang PTSP.

Baca Juga :   LPJ Lima Parpol di Parmout Dinilai Sesuai Kriteria BPK

Menurutnya, hal itu merupakan satu langkah maju bagi pemerintah daerah khususnya Kemenag Parmout dalam memberikan pelayanan publik sebagai upaya untuk mempercepat dan mempermudah layanan bagi masyarakat.

Bupati juga mengharapkan, dengan diluncurkannya program PTSP di lingkup Kemenag, masyarakat akan semakin mudah dalam mendapatkan layanan yang dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke dalam sambutannya mengajak jajaran Kemenag Parmout untuk menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan yang diterapkan dan dipatrikan dalam diri bahwa sebagai pelayan masyarakat untuk selalu mempedomani lima nilai budaya kerja yaitu mengutamakan integritas, profesionalitas, tanggung jawab, inovasi dan keteladanan. CR4

Komentar

News Feed