oleh

Anwar Hafid Siap Maju Cagub Sulteng

SULTENG RAYA – Meskipun sudah kurang lebih dua tahun Anwar Hafid  meninggalkan jabatannya sebagai Bupati Morowali, namun masyarakat ternyata masih tetap simpati kepadanya.

Terbukti, saat acara syukuran atas terpilihnya putra daerah Morowali itu menjadi anggota DPR-RI yang berlangsung di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Ahad (22/12/2019) malam, Anwar Hafid dibuat haru dengan kehadiran sekitar 5.000 warga yang memadati tempat acara.

Sejumlah tokoh politik seperti Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Ketua DPRD Morowali Utara, H Idham Ibrahim, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Morowali Utara, Syarifuddin Madjid, Sekretaris Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulteng, Atta Razak, bakal calon Bupati Morowali Utara, H Mahmud Ibrahim, dan sejumlah anggota DPRD Morowali turut hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga :   Pemda Morut Bentuk Unit Pemberantasan Pungli

Tak ketinggalan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Moh Jafar Hamid, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala Staf Kodim  (Kasdim) 1311/Morowali, Mayor Inf Arifin Rito Wibowo dan sejumlah organisasi juga turut hadir.

Dari unsur yang hadir, yang paling istimewa adalah kedatangan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate yang santer disebut-sebut sebagai salah satu calon Gubernur setelah masa kepemimpinan Longki Djanggola yang akan berakhir tahun depan.

Dalam sambutannya, Anwar Hafid menyatakan siap untuk maju menjadi calon Gubernur Sulteng karena batalnya H Ahmad Hi Ali bertarung dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) tahun 2020 mendatang.

“Saya pernah mengatakan dalam acara Haul Guru Tua, bahwa saya tidak akan maju di Pilgub jika H Ahmad Ali maju, namun setelah saya berkomunikasi, ternyata beliau tidak akan maju, maka saya katakan saya akan maju” ungkapnya.

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Calon Bupati

Anwar juga mengatakan, H Ahmad Ali adalah tokoh politik yang sudah besar dan sukses berkiprah dalam dunia politik di tanah air.

“Menjadi seorang bendahara umum dan sekarang sudah menjadi Wakil Ketua Umum partai besar seperti NasDem bukanlah hal yang mudah.Olehnya itu kita harus bersyukur bahwa ada putra Morowali yang sudah sukses dalam dunia perpolitikan berskala nasional, beliau itu adalah kakak sekaligus guru politik saya” jelasnya.

Mantan Bupati Morowali dua periode itu juga mengungkapkan tekadnya untuk membawa Sulteng terbang jika dirinya terpilih menjadi Gubernur, dalam artian tidak lagi hanya berbicara Indonesia Timur, namun sudah harus sejajar dengan provinsi-provinsi besar di Indonesia.

Sementara itu, Hidayat Lamakarate sebelum membawakan lagu duet bersama Anwar Hafid, mengatakan bahwa dirinya pernah menyampaikan agar Anwar Hafid jangan maju sebagai Wakil Gubernur, namun maju sebagai Gubernur dan sama-sama berjuang dalam kontestasi Pilgub nanti.

Baca Juga :   KPU Morut Gelar Debat Publik Putaran Pertama

Dalam kegiatan itu juga diisi dengan pemutaran film pendek kilas balik perjalanan Anwar Hafid sebagai Bupati Morowali, dan perjuangannya menyampaikan pendapat terkait penundaan kenaikan iuran BPJS Kesehatan di kelas III.

Seperti diketahui, Anwar Hafid dalam pemilihan legislatif baru-baru ini, berhasil mendapatkan suara terbanyak khusus di Kabupaten Morowali, dengan jumlah hampir mencapai 32 ribu suara. BMG

Komentar

News Feed