oleh

Unismuh Championship Pencak Silat 2019

SULTENG RAYA- Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Palu, mengirim tiga atlit Tapak Suci dan satu pendamping mengikuti turnamen nasional terbuka Unismuh Championship Pencak Silat 2019 yang dilaksanakan oleh Pengurus Cabang 43 Tapak Suci Unismuh Makassar.

Kegiatan ini diikuti kurang lebih 1.500 peserta, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, Pondok Pesantren, mahasiswa, dan pengurus pencak silat Indonesia dengan memperlombakan dua kategori, yakni tanding dan seni TGR dengan sistem pertandingan IPSI.

Kegiatan tersebut berlangsung dari hari ini 23 hingga 24 Desember 2019, di Gedung Balai Sidang Kampus Unismuh Makassar.

Rektor Unismuh Palu, Dr Rajindra, melalui Wakil Rektor III, Ir Syaifuddin Nasrun, M.P usai melepas ketiga Atlit Unismuh Palu dan pendampingnya, mengatakan, pada prinsipnya Unismuh Palu tidak memberikan target tertentu kepada ke tiga atlit tersebut, dengan kehadiran Unismuh Palu di turnamen itu sudah cukup.

Baca Juga :   Akademisi STPL Palu Sebut Tolitoli Potensial Ekspor Perikanan

Namun, jika para atlit itu mampu menorehkan prestasi meraih medali, Universitas tidak tutup mata, dipastikan akan memberikan reword sebagaimana para kontengen Unismuh Palu sebelum-sebelumnya yang mengikuti turnamen.

“Yang jelas, pulang membawa prestasi pasti akan diberi reword,”ungkap  Syaifuddin. Jumat (20/12/2019).

Warek III ini juga menitipkan pesan, agar para atlit dan pendamping terus menjaga kesehatan dan kekompakan, terlebih menjunjung tiga sportifitas dalam pertandingan.

Setiap pertandingan kata warek, pastinya ada yang namanya menang dan kalah, yang menang harus bisa menghargai yang kalah dan yang kalah menghormati yang menang.

Ketiga Atlit yang dikirim itu, masing-masing Ramli, dari Fakultas Agama Islam Jurusan Tarbiyah, semester V, mengikuti tanding kelas E Putra Dewasa. Berikutnya Rahmat Fauzi, Fakultas Agama Islam, Jurusan Ahwal al-Syakhsiyah, semester 1, mengikuti tanding kelas B Dewasa.

Baca Juga :   Fisip Dapat Dua Kado Istimewa di Diesnatalis ke-58

Terakhir atas nama Isnaini, Fakultas Agama Islam Jurusan Tarbiyah, semester VII, mengikuti tanding kelas D Putra Dewasa, sementara pendamping  Anto Pilanto. AMI

Komentar

News Feed