oleh

KPU Launching Pilkada Banggai 2020

-Kab. Banggai-dibaca 586 kali
SR Ads

SULTENG RAYA – Bupati Banggai, Herwin Yatim diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Abdullah Ali, Sabtu (21/12/2019) menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada kegiatan  Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai 2020 mendatang.

Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Daerah, Ir. Abdullah Ali mengatakan, selaku pimpinan daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada KPU Banggai yang telah berupaya maksimal dalam pelaksanaan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun 2020 yang akan datang.

Kita ketahui bersama kata Sekda, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 adalah sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat untuk memilih pimpinan daerah, baik Bupati, Wakil Bupati Banggai maupun Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Baca Juga :   Jembatan di Desa Nanga-Nangaon Putus

“Tentunya Pemilukada dijalankan berdasarkan prinsip-prinsip demokrasi yaitu langsung, umum bebas dan rahasia. Jujur dan adil berdasarkan pancasila dan UUD 1945 yang didalamnya terkandung prinsip-prinsip kedaulatan rakyat,” katanya.

Menurutnya, partisipasi masyarakat dalam Pemilu Kepala Daerah kedepan sangat penting dalam menjalankan prinsip-prinsip demokrasi. MAM

Komentar

News Feed