oleh

KPU Launching Pemilihan Gubernur dan Wagub Sulteng 2020

SULTENG RAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tengah melaksanakan launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah di salah satu hotel Kota Palu, Ahad (15/12/2019) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Sulteng Rusli Dg Palabbi, Anggota KPU RI Divisi Humas, Data Informasi dan Hubungan Antarlembaga  Viryan Azis, Ketua DPRD Sulteng Nilam Sari Lawira, Kapolda, Danrem, Kejati dan Kanwil Kemenkum HAM Sulteng. Hadir pula dalam kegiatan tersebut komisioner KPU dari berbagai provinsi di Indonesia, diantaranya KPU Provinsi DKI Jakarta, KPU Provinsi Kalimantan Tengah dan KPU Provinsi Kalimantan Selatan.

Ketua KPU Sulteng, Tanwir Lamaming dalam sambutannya mengatakan, pada pelaksanaan Pemilu 2019 yang lalu, provinsi Sulawesi Tengah mendapat ujian dengan adanya bencana gempa bumi dahsyat pada tanggal 28 September 2018 yang lalu. Namun, kata Tanwir, meski dalam situasi bencana, tetapi pelaksanaan Pemilu dapat dilaksanakan dengan lancar. Olehnya, pada Pilkada tahun 2020 kali ini, dirinya optimis bisa dilaksanakan dengan baik dan berintegrias.

Baca Juga :   Realisasi Dana Stimulan Tahap II Rp403 Miliar

Menurut Tanwir, kesuksesan Pemilu tahun 2019, berkat dukungan semua stakeholder serta adanya kesadaran masyarakat tentang pentingnya kehidupan berdemokrasi.

“Kita optimis Pilkada 2020 bisa berjalan baik dan berintegritas,”ujar Tanwir

Sementara itu, Komisioner KPU RI Viryan Azis dalam sambutannya mengatakan, pihaknya memberi apresiasi terhadap KPU dan Pemda Sulteng, karena proses penandatanganan NPHD tidak masuk dalam zona merah.

“Sulteng ini tidak masuk zona merah. Olehnya,  kami memberikan apresiasi kepada Pemda dan DPRD yang mendukung penuh pelaksanaan Pilkada di Sulteng,”katanya.

Pemilu dan Pilkada kata Viryan merupakan Leading sektor dari pembangunan secara utuh bagi suatu daerah. Karena Pemilu merupakan upaya pembangunan politik yang berkualitas dan berintegritas.

Baca Juga :   Wisata Alam Adilah Garden Sambil Berolahraga

Launching Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah sendiri ditandai dengan pemukulan gimba oleh seluruh Komisioner KPU Sulteng bersama Wagub Rusli Dg Palabbi dan Anggota KPU RI Viryan Azis.

Dalam acara tersebut, juga diperkenalkan Maskot Pilkada Sulteng 2020 yaitu si Macaca atau Monyet Hitam Sulawesi serta pemutaran jingle Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020. WAN

Komentar

News Feed