oleh

Mahasiswa Harus Jauh dari Narkoba

-Kota Palu-dibaca 591 kali

SULTENG RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tengah (Sulteng), menggelar sosialisasi desiminasi informasi bahaya narkoba pada kegiatan Cerdas Cermat Mahasiswa Elsam MIPA Universitas Tadulako (Untad), Sabtu (14/12/2019).

Dalam pemaparan informasi, pihak BNNP menekankan betapa pentingnya generasi milenial dalam hal ini mahasiswa untuk menjauhi yang namanya narkoba. Pasalnya, jika sudah kecanduan dengan narkoba, berbagai aktivitas produktif yang dapat dikerjakan menjadi sangat terhambat.

Belum lagi, faktor ekonomi yang berpotensi besar dari para penggunanya berbuat kriminal karena ketidakmampuan membeli narkoba yang harganya sangat mahal.

“Dampaknya juga kepada interaksi sosial dari si pengkonsumsi, mereka akan sangat tertutup dan hanya ingin menyendiri, sehingga produktivitas akan menurun dan sosialisasinya satu dengan yang lain akan benar-benar menurun,” ujar Penyuluh BNNP Sulteng, Machsur Tunggal dalam rilis yang diterima Sulteng Raya, Ahad (15/12/2019).

Baca Juga :   49 Pasutri di Palu Ikut Sidang Isbat Nikah

“Mengimbau juga agar mencegah diri dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba dengan melakukan kegiatan kegiatan positif, memperkuat iman dan taqwa dan selalu peduli dengan lingkungan sekitar kita,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, pihak BNNP juga turut berpartisipasi sebagai juri lomba cerdas cermat dan lomba rangking 1 dalam soal yang diberikan pada peserta lomba tidak lepas dari  memberikan informasi tentang gambaran umum penyalahgunaan narkoba. */RHT

Komentar

News Feed