oleh

Polres Buol Gelar Pengobatan Gratis

RAYA – Polres Buol menggelar Safari Jumat yang dirangkai dengan pengobatan gratis, di Masjid Al-Ikhlas Desa Yugut, Kecamatan Bukal, Jumat (13/12/2019).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan yang datang bersama sejumlah pejabat utama di lingkup Polres Buol, disambut hangat oleh Kepala Desa (Kades) serta masyarakat desa setempat.

Kapolres bersama rombongan melaksanakan salat Jumat bersama di Masjid Al-Ikhlas, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan diantara berbagai etnis dan suku yang tinggal di desa tersebut, serta memberikan imbauan seputar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Mari sama-sama kita ciptakan suasana yang aman dan damai, dengan tetap menjaga kerukunan diantara keragaman suku dan etnis, serta senantiasa menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik dalam bermasyarakat,” ujar Kapolres usai salat Jumat berjamaah di Masjid Al-Ikhlas Desa Yugut, Jumat (13/12/2019).

Usai melaksanakan ibadah salat Jumat, Polres Buol kemudian mengadakan pengobatan gratis, dengan melakukan pemeriksaan, konsultasi, hingga memberikan obat-obatan kepada warga desa yang hadir di masjid tersebut.

Sementara, Ipda Jaozi selaku Paur Ops dalam pengobatan tersebut mengatakan, kegiatan safari Jumat dan pengobatan gratis ini, merupakan bentuk pelayanan dari pihak kepolisian untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, apalagi bagi desa-desa yang belum memiliki fasilitas Puskesmas.

“Safari Jumat dan pengobatan gratis yang digelar di masjid  ini, merupakan program yang sudah ketiga kalinya kami laksanakan, sementara saat ini kami juga sedang berkoordinasi dengan pihak gereja untuk melakukan giat yang sama, yaitu pegobatan gratis setiap hari minggu,” kata Jaozi.

Kades Yugut, Manoppo Hadar mewakili masyarakat, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Buol, atas kunjungan yang dirangkai dengan pengobatan gratis kepada warga yang ada di desanya.

“Saya mewakili masyarakat desa, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya, atas kunjugan Kapolres Buol dan rombongan ke Desa Yugut, terutama dengan kegiatan pengobatan gratis yang belum pernah dilaksanakan di tempat kami, dan kami sangat apresiasi kegiatan yang sangat bermanfaat ini,” tutur Manoppo saat dikonfirmasi disela-sela giat pengobatan gratis. FAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed