oleh

Fakum Untad Laksanakan Lomba Debat Bantuan Hukum

SULTENG RAYA – Fakultas Hukum (Fakum) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan lomba debat konstitusi tingkat Provinsi yang dirangkaikan dengan seminar hukum di Aula MIPA Untad dan Fakum, dengan mengusung tema yakni berlindung dibawah payung konstitusi pada Jumat dan Sabtu (6-7/12/2019).

Sebanyak lima Perguruan Tinggi (PT) berkontribusi sebagai peserta diantaranya; STIH HAM Parigi, Unismuh Palu (dua tim), Unismuh Luwuk, Universitas Madako Toli-Toli, dan Universitas Tompotika Luwuk.

Loba debat ini dimenangkan oleh Unismuh Palu sebagai juara pertama, juara kedua yakni STIH HAM Parigi. Sedangkan posisi tiga juga diamankan oleh Unismuh Palu. Sedangkan kategori best speaker di raih oleh Nurul Fathiniyah yang berasal dari Universitas Tompotika Luwuk.

Dekan Fakum Untad, Dr. Sulbadana, SH, MH mengatakan ajang perlombaan tersebut sebagai sarana membumikan konstitusi kepada insan civitas akademika sehingga membuat mereka lebih mengerti dan paham tentang aturan yang mengatur keberlangsungan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Tema ini bertujuan agar supaya kehidupan berbangsa dan bernegara senantiasa punya track konstitusi khususnya di dunia kampus. Dunia kampus harus benar-benar paham, khususnya yang bergelut di bidang ini,” ungkap Dekan.

Ia juga berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan bahkan hingga ke tingkat nasional sehingga pengetahuan mahasiswa terus bertambah.

“ Semoga kegiatan ini terus terlaksana. Hal ini mampu menambah ilmu pengetahuan mahasiswa dan ide-ide ketatanegaraan yang dinamis kedepannya,” harapnya.CR1

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed