oleh

Mandiri-Pemkab Sigi MoU Pengelolaan Dana, Komitmen Meningkatkan Pembangunan Daerah

SULTENG RAYA – Pemerintah Kabupaten Sigi dan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Kantor Cabang Pembantu (KCP) Palu Basuki Rahmat telah menjalin kerja sama mengenai pengelolaan dana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi 2020 mendatang.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) oleh Bupati Sigi Moh. Irwan Lapatta dengan Kepala Cabang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, Dwi Retnani Wijotohardjo. Penandatanganan dilaksanakan pada Kamis 5 Desember 2019 bertempat di Kantor Bupati Sigi Sementara di desa Kotapulu, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Poster Simbolon, mewakili Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam sambutannya menjelaskan bahwa Bank Mandiri sebagai BUMN memiliki tugas negara untuk berbakti kepada negeri.

Salah satu wujud bakti Bank Mandiri terhadap Kabupaten Sigi adalah turut aktif dalam pemulihan setelah bencana 2018. Membangun Huntara di Sibalaya dan Kabobona serta beberapa minggu lalu melaksanakan Live In bersama masyarakat Huntara Sibalaya.

Ia juga mengatakan bahwa Bank Mandiri masih siap untuk memberikan bakti kepada Kabupaten sigi dan masyarakatnya.

“Kegiatan penandatanganan kerja sama hari ini saya harap bukan hanya sekedar seremonial, tetapi data berkesinambungan dan berkembang menjadi hal yang lebih baik untuk kabupatan sigi. Saya berharap kabupaten sigi dapat terus maju kedepannya,” Jelas Simbolon.

Sementara itu, Bupati Sigi, Moh Irwan Lapatta menyambut baik kerja sama tersebut. Kata Bupati, pembangunan daerah akan mengalami perlambatan tanpa kerjasama dengan perbankan untuk bersama mengelola keuangan dengan baik.

“Oleh karena itu Bank Mandiri hadir untuk Sigi, dan Sigi siap support Mandiri,” ucap orang nomor satu di Kabupaten Sigi itu.

Setelah penandatanganan perjanjian kerja sama, kedua pihak akan terus melakukan komunikasi terkait teknis pengelolaan keuangan bersama Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sigi, mengambil kebijakan-kebijakan yang dinilai penting dari kerja sama itu, sehingga dapat meningkatkan pembangunan Kabupaten Sigi. RHT

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed