oleh

Dua Siswa SMPN 9 Palu Raih Juara Karate Nasional

SULTENG RAYA- Dua pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Palu raih juara pada kompetisi karate  Pordibya Fest berskala Nasional di Jakarta pada bulan lalu, masing-masing atas nama  Layer Tesalonika siswi kelas IXd dan Gilrald Sadewa Putra Samala, siswa kelas VIIIg.

Pada kompetisi ini Tesa sapaan akrab Layer Tesalonika meraih juara satu kategori Remaja Putri, sedang Gilrald Sadewa Putra Samala berhasil meraih juara tiga tingkat pemula remaja putra.

Kepala SMPN 9 Hilmi, S.Pd.,M.Pd, saat ditemui Sulteng Raya Selasa (3/12/2019) di ruang kerjanya mengatakan memberikan dukungan dan apresiasi sepenuhnya kepada kedua peserta didiknya yang telah berhasil membawa nama baik sekolah bahkan Sulteng ke tingkat Nasional.

Baca Juga :   20 Guru SDN 15 Palu dapat Subsidi Kuota Gratis

“Saya pribadi sangat ambisius sekali dalam hal pencapain prestasi karena akan berdampak dengan segala hal yang berkaitan dengan karakter, kompetensi mereka dan itu juga akan berdampak pada teman-teman mereka yang lainnya dan menjadi motivasi bagi yang lainnya,” katanya.

Ia juga mengatakan pemberian tambahan nilai juga merupakan apresiasi dan penghargaan terhadap prestasi yang telah mereka capai, hal itu yang perlu dilakukan untuk mampu memotivasi mereka agar terus semangat untuk meraih berprestasi.

“Anak didik kami yang berprestasi selalu diberikan apresiasi dengan disambut pada saat upacara, sehingga teman-temannya yang lain termotivasi. Anak-anak seperti ini juga perlu diapresiasi dengan memberikan penambahan nilai,”ungkapnya

Hal ini juga menjadi memori tersendiri bagi mereka yang akan terus diingat dan menjadi cerita yang luar biasa bagi yang bisa mereka bagikan kepada orang lain. “Mereka layak di berikan  applause dan disoraki bukan anak-anak yang berkelahi yang mendapatkan sorakan, tapi anak-anak yang berprestasi, sehingga setelah mereka telah selesai menempuh pendidikan mereka akan menceritakan momen berharga itu kepada orang-orang disekitarnya,” katanya.CR1

Baca Juga :   Beasiswa Unggulan Kemendikbud 2020 Dibuka

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed