oleh

Kapolres Buol Kunjungi Desa yang Menggelar Pilkades

SULTENG RAYA – Untuk menciptakan rasa aman menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 57 desa di wilayah Kabupaten Buol, Polres Buol bersama pemerintah daerah setempat, meninjau langsung kesiapan dan persiapan di sejumlah desa yang akan melaksanakan Pilkades.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Buol AKBP Wawan Sunarwirawan didampingi Kabag Ops AKP Awaluddin Rahman dan sejumlah perwira di jajaran Polres Buol, melakukan pengecekan terkait situasi Kamtibmas jelang perhelatan Pilkades serentak, sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan guna menciptakan suasana yang aman, damai dan sejuk.

Kapolres Buol, AKBP Wawan Sunarwirawan mengimbau kepada para kontestan ataupun pendukung calon kepala desa agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban, dalam Pilkades yang akan digelar serentak di Kabupaten Buol pada tanggal 2 Desember 2019 mendatang.

Ditemui Sulteng Raya di lokasi kunjungan di Desa Ilambe Kecamatan Lakea, AKBP Wawan Sunarwirawan yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Buol menegaskan, pihaknya melalui Babinkamtibmas akan tetap melakukan monitoring di desa-desa yang melaksanakan Pilkades, untuk memastikan keamanan dalam proses tahapan hingga hari pemilihan.

“Untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, kami tetap memantau proses tahapan pelaksanaan pilkades, dan jika ada permintaan pengamanan pihak kepolisian, kami akan menurunkan personil kepolisian untuk melakukan pengamanan, terutama di titik-titik yang rawan ataupun desa-desa yang berpotensi konflik,” tegas Wawan Sunarwirawan kepada Sulteng Raya, Rabu (20/11/2019).

Kapolres juga mengimbau, kepada peserta maupun pendukung calon agar berdemokrasi yang baik, serta tetap menjaga persatuan dalam bingkai persaudaraan dan kekeluargaan.

Turut hadir dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Buol Hi. Abdullah Batalipu bersama panitia pelaksana Pilkadas serentak kabupaten, selaku pemerintah daerah melihat proses dan perkembangan terkait tahapan-tahapan Pilkades yang sedang berlangsung. FAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed