oleh

Desa Pososlalongo Gelar Upacara Bendera

SULTENG RAYA – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke IX, Desa Pososlalongo Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut (Balut) menggelar upacara bendera di halaman Bukit Cahaya Kasih, Selasa (19/11/2019). Peringatan HUT juga dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Karang Taruna desa setempat serta dimeriahkan dengan sejumlah lomba antar dusun.

Upacara bendera peringatan HUT Desa Pososlalongo dihadiri  Camat Banggai Tengah, Lutfi Badar dan Ketua Tim penggerak PKK Kecamatan,  Asmawati. Selain Camat, turut hadir pula perwakilan Dinas Sosial Balut yang menghadiri kegiatan pelantikan Karang Taruna.

Pj Kepala Desa Pososlalongo, Mulianto Tulano mengatakan, kegiatan penyambutan hari jadi Desa Pososlalongo merupakan program kerja rutin pemerintah desa.

Baca Juga :   Polisi di Banggai Salurkan Bantuan Perlengkapan Bayi

“Suksesnya kegiatan ini berkat kerja keras masyarakat dan seluruh tokoh-tokoh agama yang turut berpartisipasi hingga kegiatan terlaksana sesuai dengan yang diharapkan,”ujarnya.

Sementara itu, Camat Banggai Tengah, Lutfi Badar dalam sambutannya, mengatakan pihaknya memberi apresiasi kepada masyarakat Desa Pososlalongo yang terus mempertahankan nilai budayanya.

Menurut Lutfi, semenjak ditetapkan menjadi desa definitip Sembilan tahun lalu, Desa Pososlalongo mengalami kemajuan yang pesat dan bisa bersaing dengan desa lain

“Tidak hanya itu, Desa Pososlalongo merupakan salah satu desa percontohan dalam bidang administrasi di Kabupaten Balut,”ujarnya.  SUB

Komentar

News Feed