oleh

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

SULTENG RAYA – Pondok Pesantren Asy-Syifa Totikum Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (18/11/2019).

Kepala Kemenag Bangkep, H Rusdin menyampaikan, ucapan terima kasih kepada panitia dan Kepala Madrasah MA Asy-Syifa yang telah melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. “Yang mana kita harus mengambil hikmah dari pada peringatan ini yaitu agar kita harus meneladani kecintaan kita kepada baginda Rasul Allah Muhammad SAW,” kata Rusdin.

Oleh karena itu, H Rusdin berpesan kepada kita semua terutama adik didik siswa dan siswi yaitu ada dua hal yang harus kita pedomani hidup di dunia ini ketika baginda Muhammad SAW wafat yaitu, Alquran dan Sunnah, dengan pegangan inilah agar kita semua mendapat safaat dan jalan yang lurus yaitu jalan yang telah Allah berikan kepada orang-orang yang sebelum kamu yang bertaqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga :   Desa Lalong Butuh Bantuan untuk Pembangunan Dermaga

Sementara, Suardi M Padang yang berkesempatan menyampaikan hikmah maulid dengan mengangkat tema bagaimana kita mencontoh Nabi Muhammad SAW sesuai dengan firman Allah SWT surah Al Imran Ayat 31 ”Jika kamu benar-benar mencintai Allah maka ikutilah aku,” ini yang menjadi dasar sehingga kita umat Islam menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai suri tauladan yang baik yang harus kita teladani, dengan keteladanan beliau ini pula Rasulullah SAW mempunyai enam kompetensi di muka bumi, yaitu kompetensi di bidang Ilmu pengetahuan, kompetensi di bidang sosial, kompotensi bidang kepribadian, kompetensi di bidang profesional, kompetensi bidang religius (Spritual) dan kompetensi di bidang kepemimpinan (Imam).

Hadir dalam peringatan maulid itu, Kepala Kantor Kemenag Bangkep H Rusdin bersama Ka. Seksi Pendis Drs H Hasanudin Laubeka, Kepala Desa Abason, Ketua komite MA Asy-Syifa Totikum, Dewan Guru, Tokoh Agama, putra dan putri MA Asy-Syifa Totikum, MTs Negeri, SMA Negeri, serta SMP Negeri se-Kecamatan Totikum. MAM

Baca Juga :   Desa Lalong Butuh Bantuan untuk Pembangunan Dermaga

Komentar

News Feed