oleh

Wabin Diminta Perbanyak Ibadah

SULTENG RAYA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Luwuk Kabupaten Banggai, mengadakan Maulid Nabi Muhammad Saw  dengan tema kita tingkatkan iman dan taqwa untuk membentuk pribadi berakhlakul karimah, Senin (18/11/2019).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Klas II B Luwuk, Soetopo Barutu mengajak kepada seluruh Warga Binaan (Wabin) bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, bukan hanya seremonial biasa saja, tapi haruslah kita maknai  dan harus diikuti contoh dan tauladan Nabi besar Muhammad SAW.

“Dan tentunya kepada semua warga binaan marilah perbanyak ibadah selama kita masih menjalani pembinaan yang ada di lapas. Dan selain itu Warga Binaan merupakan tempat kita untuk belajar dan belajar berbuat baik, contohnya pelaksanaan MTQ yang dilaksanakan, warga binaan sudah bisa nendapat juara, artinya semua warga binaan pasti mampu kalau kita selalu sabar dan ikhlas,” kata Kalapas.

Baca Juga :   50 Pengendara di Banggai Terjaring Operasi Yustisi

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto mengucapkan, terima kasih kepada Kalapas yang dengan tulus mengundang kami selaku wakil rakyat untuk mengikuti acara yang sangat mulia ini, pada pemilu yang di Lapas telah dilaksanakan pemilihan umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, artinya secara konstitusi dan status sosial di luar Lapas dan di dalam Lapas itu sama posisinya.

“Olehnya saya diundang sebagai presentase rakyat saya wajib hadir bersama-sama wakil rakyat yang ada di lapas, walaupun waktu memilih tidak memilih saya, tapi wakil yang dipilih sudah duduk di dewan sebagai anggota DPRD Banggai. Sehingga saya wajib memberikan spirit kepada saudaraku semua yang ada di lapas ini,” katanya.

Baca Juga :   Jual Cap Tikus, Polisi Geledah Rumah di Luwuk

Dirinya juga menyampaikan, hasil pemaparan yang disampaikan Kalapas bahwa jumlah warga binaan sudah sangat over kapasitas, yaitu jumlah lapas harusnya untuk 200 orang, dan saat ini sudah mencapai 400 orang, sehingga mencapai  kelebihan penghuni dan ini merupakan problematika hari ini, sehingga dengan keterbatasan ini punya problem-problem. “Olehnya terkait dengan kondisi penyelenggaraan negara, tentu saya sebagai wakil masyarakat, juga sebagai kader partai politik betul-betul yang disampaikan Kalapas bahwa dari kementrian terkait kami punya jalur lurus yang kemungkinan bisa kami sampaikan atas fenomena kejadian over kapacity, nanti kita akan ajukan kepada Kemenkumham untuk mendapat perhatian yang akan datang dan mendapat alokasi untuk pembangunan sehingga saudara-saudara warga binaan bisa mendapat perlakuan fasilitas yang layak,” jelasnya.

Baca Juga :   Polres Banggai Sita 120 Liter Cap Tikus

Kegiatan itu, dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Banggai, Suprapto, Kalapas Klas II B Luwuk Banggai, Ketua MUI Kabupaten Banggai, Kepala Bapas Luwuk, Kepala Bapas Luwuk, perwakilan Kapolres, perwakilan Dandim 1308/LB, Camat Luwuk Selatan, Lurah Kompo, para Kasubag Lapas Luwuk dan para warga binaan Lapas Luwuk. MAM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed