oleh

Bawaslu Poso Siap Akomodir Tanggapan Masyarakat

SULTENG RAYA – Dalam proses perekrutan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Poso meminta tanggapan dan masukan terkait nama-nama yang nantinya dinyatakan lolos sebagai anggota Panwascam di Kecamatan setempat.

Ketua Bawaslu Kabupaten Poso, Abd Malik Saleh mengatakan, untuk saat ini proses perekrutan sedang berlangsung.

“Saat ini dalam proses pengumuman yang dimulai tanggal 23 hingga 26 November 2019,” ujarnya, Jumat (16/11/2019).

Selanjutnya, kata Abd.Malik, tahapan memasuki pendaftaran dan penerimaan berkas akan dimulai pada 27 November hingga tanggal 3 Desember 2019.

“Untuk tahapan pengumuman sendiri sedang berjalan,“ jelas Abd. Malik saat ditemui media ini di ruang kerjanya.

Yang tidak kalah pentingnya kata Abd. Malik, dalam proses perekrutan ini pihaknya akan membuka tanggapan dan masukan dari masyarakat berkaitan dengan calon yang ikut dalam seleksi penerimaan anggota Panwascam.

“Olehnya kami berharap, kiranya masyarakat Kabupaten Poso dapat memberikan masukan dan tanggapan, terutama terkait track record dan rekam jejak calon  yang berminat menjadi anggota Panwascam,” urai Abd Malik.

Lebih jauh dikatakan Abd Malik, langkah ini sebagai bentuk keterbukaan pihak Bawaslu Kabupaten Poso kepada masyarakat untuk menyeleksi penyelenggra pemilu adhoc yang berintegritas.

“Dalam rangka penerimaan Panwascam ini, kami berharap lahirnya anggota Panwascam yang berkualitas dengan adanya berbagai masukan serta tanggapan positif dari masyarakat,” tambahnya.

Muara dari ketatnya proses perekrutan anggota Panwascam ini kata Abd Malik, tiada lain agar pesta demokrasi di Poso yang akan dilaksanakan pada penghujung tahun 2020 mendatang, dapat melahirkan pemimpin yang berkualitas sebagaimana harapan dari masyarakat serta tujuan dari demokrasi itu sendiri.

“Dengan penyelengaraan pemilu yang berkualitas, tentu akan menghasilkan proses berdemokrasi yang sehat dan berkualitas pula. Semua itu akan bermuara pada lahirnya para pemimpin yang memiliki integritas yang baik,” pungkas Abd Malik. SYM

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed