oleh

Puluhan Kendaraan di Palu Dirazia

SULTENG RAYA – Jajaran Polres Palu melaksanakan razia terhadap puluhan kendaraan yang dari luar kota masuk ke Kota Palu. Hal itu dilakukan melalui Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

 

Kapolres Palu, AKBP H. Moch Sholeh melalui Kapolsek Palu Timur Iptu Laata mengatakan, operasi tersebut sekaligus menekan angka kriminalitas di Kota Palu khususnya aksi curat, curas dan curanmor. “Kita juga mengantisipasi peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Palu. Selain itu ini juga untuk mengendalikan situasi dan kondisi di kota madya Palu mengingat keadaan-keadaan di luar sana,” katanya.

Dikatakannya, operasi KKYD itu dilakukan di Jalur Trans Sulawesi, Kelurahan Tondo pada Sabtu (16/11/2019) malam. Dalam operasi yang digelar selama lebih kurang satu jam itu, puluhan kendaraan mulai dari mobil hingga motor yang melintasi jalan lintas utara dari arah luar kota menuju Kota Palu diperiksa oleh petugas.

Baca Juga :   Warga Tava Diimbau Patuh Prokes Saat Tarawih

Dari operasi tersebut, Kapolsek mengaku, tidak menemukan bukti atau pelanggaran yang mengarah pada kriminalitas. “Alhamdulillah giat tadi berjalan lancar dan kita tidak mendapatkan satu pun kendaraan yang melakukan pelanggaran fatal,” jelasnya.

Kapolsek menambahkan, razia itu juga melibatkan anggota Sat Binmas, Sat Lantas, Sat Sabhara, Sat Reskrim dan Sat Narkoba.

Sementara, Kapolres Palu AKBP H. Moch Sholeh juga mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar sama-sama menjaga situasi yang tentram, aman di bumi Tadulako ini. “Kita harap masyarakat bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk sama-sama menjaga situasi di Kota Palu tentram, aman dan kondusif,” harapnya. YAT

Komentar

News Feed