oleh

Dinkes Poso Monev Pelayanan Kesehatan

-Daerah, Kab. Poso-dibaca 975 kali

SULTENG RAYA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Poso melaksanakan pertemuan Monitoring Evaluasi (Monev) penugasan khusus tenaga kesehatan se – Kabupaten Poso. Giat tersebut dimaksud untuk menjaga kelangsungan pelayanan kesehatan serta menangani masalah kesehatan yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Kegiatan yang dipusatkan di Siuri Cottage, Kecamatan Pamona Barat itu berlangsung selama dua hari,  Kamis – Jumat (7-8/11/ 2019) melibatkan sekira  65 tenaga Nusantara Sehat yang ada di wilayah Kabupaten Poso.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Poso, Enoria Latulola saat membuka pertemuan itu mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada Nusantara Sehat yang sudah berpartisipasi dalam proses akreditasi. Terpenuhinya kelengkapan Sumber Daya Manusia (SDM) di semua Puskesmas, sehingga dapat memenuhi standar puskesmas yang ditetapkan Permenkes Nomor 75 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat.

Baca Juga :   164 Personel Amankan Pilkades di Poso

Kepala Seksi SDMK, Mariam Guru menyebutkan, untuk mendukung program Nusantara Sehat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Poso memberi penugasan khusus kepada tenaga kesehatan dalam mendukung Program Indonesia Sehat, dengan memberikan pelayanan kesehatan secara terintegrasi.

Mariam juga menjelaskan bahwa maksud dan tujuan diadakan pertemuan monev itu untuk meningkatkan referensi bagi tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

“Menggerakkan pemberdayaan masyarakat serta mewujudkan pelayanan kesehatan yang terintegrasi untuk meningkatkan  pelayanan kesehatan,” jelas Mariam yang juga Ketua panitia pelaksana ini, Sabtu  (9/11/2019).

Adapun pemateri pada kegiatan Monev tersebut yakni, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Poso Taufan Karwur, Sekretaris Enoria Latulola, Kepala Bidang SDM Kesehatan Abdu Umar  dan Kepala Seksi SDM Kesehatan Mariam Guru. SYM

Baca Juga :   164 Personel Amankan Pilkades di Poso

 

Komentar

News Feed