oleh

Serius Maju Pilkada, Amdjad Lawasa Daftar di Partai Golkar

SULTENG RAYA –  Mantan Sekprov Sulteng, Amdjad Lawasa membuktikan keseriusannya untuk maju dan bertarung pada pilkada serentak 2020 mendatang. Hal ini terungkap, saat Amdjad Lawasa mendaftarkan diri di Kantor Sekretariat DPD Partai Golkar Poso, Sabtu (2/11/2019). Kedatangan Komisaris BPD Sulteng ini didampingi Darwis Waru, Ali Siraja, dan Fahmi Podungge. Ketiganya diterima oleh Pengurus Partai Golkar, Agus Parman Syuaib dan Victor Legarano.

Pada kesempatan itu, Darwis Waru mengatakan, terkait kesiapan mantan Sekab Poso itu untuk tampil meramaikan bursa calon pada Pilkada Poso, tidak terlepas dari hasil survey dan dorongan dari sejumlah kalangan. Amdjad Lawasa diminta untuk maju bertarung kembali pada Pilkada Poso.

Darwis juga menyebut terkait kedekatan Amdjad Lawasa dengan petahana Darmin Sigilipu. Sejauh ini katanya, ada persamaan konsep dalam visi misi untuk membangun Kabupaten Poso secara menyeluruh.

Baca Juga :   Realisasi Dana Stimulan Tahap II Rp403 Miliar

“Arahnya kesitu, tapi semua itu ada mekanisme yang harus diikuti dari tahapan penjaringan calon bupati dan wakil bupati masing-masing partai,” ujar Darwis.

Terkait dengan tahapan pedaftaran di Partai Golkar, Agus Parman Syuaib mengatakan, hingga saat ini dalam registrasi pengisian buku tamu, sudah sepuluh calon yang ikut mendaftar di partai ini.

“Dari sepuluh pendaftar, ada dari kalangan mantan birokrat, politisi, akademisi dan pengusaha,” kata Agus.

Setelah pedaftaran ini, kata Agus, pengembalian formulir dan kelengkapan persyaratan bakal calon bupati dan wakil bupati paling lambat tujuh hari sudah harus dikembalikan. SYM

Komentar

News Feed